Berita

HUT ke-64 TNI di Lanud Balikpapan

Dibaca: 7 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Peringatan ke-64 HUT TNI 5 Oktober 2009 ditandai penyelenggaraan upacara militer di seluruh satuan jajaran TNI di Kalimantan Timur. Upacara militer terpusat di Base Ops Lanud Balikpapan selaku tuan rumah. Walikota Balikpapan H. Imdad Hamid. SE. Selaku Inspektur Upacara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam dimulai pukul 08.00. membacakan sambutan Panglima TNI.

 

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan “sejarah telah mencatat bahwa TNI lahir dari Rahim Perjuangan Bangsa Indonesia, kemudian tumbuh dan berkembang melanjutkan pengabdian pada Ibu Pertiwi, selalu bersama-sama dan manunggal dengan Rakyat. Catatan sejarah ini telah terukir dan terpatri hingga TNI mencapai usia delapan windu ini”

 

Setelah acara pokok selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan acara tambahan berupa penyerahan jaket dari Pangdam kepada Walikota sebagai simbul diterimanya menjadi warga kehormatan TNI. Dimeriahkan pula demonstrasi pembebasan sandra dari Yon Raider 600 serta demo udara aeromodelling dan paramotor, diakhiri syukuran. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Pangdam, beserta pejabat TNI lainnya, Kapolda Kaltim, dan para pejabat dilingkungan pemerintahan Daerah.

Baca juga:  Ketangkasan Prajurit Lanud El Tari

 

Acara tersebut dilanjutkan dengan penandatangan MOU oleh Walikota dan pejabat TNI yang berisikan tentang penghijauan,” Bencana tanah longsor sering terjadi di beberapa tempat di wilayah Balikpapan, hal tersebut dikarenakan belum adanya pemahaman tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan”,jelas walikota disela-sela jumpa persnya dengan wartawan

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel