Berita

Hut Ke-65 Lanud Suryadarma Dan Peresmian Wing 8 Lanud Suryadarma

Dibaca: 14 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono memimpin upacara HariUlangTahun ke-14 Lanud Suryadarma atau ke-65 Lanud Kalijati yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Lanud Suryadarma, Kalijati. Senin, (7/9).

Upacara diikuti oleh gabungan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dari Personel Lanud Suryadarma, dan Kompi C Senapan Paskhas serta Siswa-Siswi SMK Angkasa I Lanud Suryadarma.

Selain untuk memperingati HUT Lanud Suryadarma, Danlanud Suryadarma juga meresmikan pengoperasian dan mengukuhkan Wing 8 Lanud Suryadarma, dengan Komandan Wing 8 yang pertama Kolonel Pnb Daan Sulfi, S.Sos., M.Si yang sebelumnya menjabat Kadep Jasmil Akademi Angkatan Udara.

Dalam sambutannya, Danlanud Suryadarma menyatakan bahwa 14 tahun Lanud Suryadarma dan 65 tahun Lanud Kalijati dengan segala dinamika dan aspeknya dilapangan bukanlah waktu yang singkat, untuk itu saatnya melakukan introspeksi menyeluruh, memperbaiki masa lalu, menyiapkan hari ini dan menata masa depan menjadi lebih baik. “Hari jadi kali ini juga mempunyai arti khusus bagi kita semua warga Lanud Suryadarma, dimana perayaan ini merupakan yang pertama dimulainya Lanud Suryadarma sebagai Lanud Tipe A. Marilah kita gunakan momentum ini untuk menyiapkan Lanud Suryadarma menjadi The First Class Air Force Base untuk mendukung tugas-tugas mulia TNI Angkatan Udara ke depan melalui pemikiran cerdas, kerja keras dan hati tulus ikhlas” lanjut Komandan.

Baca juga:  Upacara Mingguan Kodikau

Rangkaian kegiatan upacara dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu tari kolosal yang dibawakan oleh ibu-ibu PIA AG Cabang 5 Daerah I Lanud Suryadarma dengan menyuguhkan tiga macam seni tari yang digabung menjadi satu yakni tarian dari Jawa Tengah, Bali serta dari Jawa Barat. Dari SMK Angkasa I Lanud Suryadarma menampilkan Marching Band dibawah binaan Ketua PIA AG Cabang 5.D.I Lanud Suryadarma Ny Devi Suparmono. Peletakan batu pertama untuk pembangunan tribun upacara, penanaman pohon sebagai bagian dari penghijauan Lanud Suryadarma, peletakan batu pertama tugu dijalan protokoler, serta parade-defille dari para peserta upacara.

Acara selanjutnya adalah gunting pita sebagai tanda simbolis pemasangan batu prasasti perubahan tipe Lanud dari tipe C ke tipe B dan dari tipe B ke tipe A serta perubahan nama Lanud Kalijati menjadi Lanud Suryadarma. Penanda tanganan berita acara PIA AG Wing 8 dan pemotongan nasi tumpeng oleh Komandan Lanud Marsma TNI Suparmono yang diserahkan kepada Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Daan Sulfi, S.Sos., M.Si menjadi penutup seluruh rangkaian kegiatan HUT ke 14 Lanud Suryadarma dan peresmian pengoperasian Wing 8 Lanud Suryadarma.

Baca juga:  Danlanud Smo Buka Pokja Revisi Kurdik Semata PK TNI AU

Sebelumnya, di hari Sabtu (5/9), dilaksanakan acara tirakatan yang diisi kegiatan karawitan dari Denma Mabesau. Rangkaian acara kemudian dilanjutkan pada hari Minggu (6/9) dengan jalan santai yang diikuti seluruh anggota Lanud Suryadarma beserta keluarga berjumlah sekitar 900 orang, senam aerobik, aneka perlombaan untuk keluarga, anak maupun anggota sendiri. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu “Garuda Pancasila” sebagai bentuk implementasi dari “Pancasila adalah Kita”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel