Berita

HUT KE-66 ANGKATAN UDARA DI LANUD SAM RATULANGI

Dibaca: 8 Oleh 11 Apr 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 Angkatan Udara tanggal 9 April 2012 ditandai penyelenggaraan upacara militer dilaksanakan di Appron Bandara Lanud Sam Ratulangi, Manado dengan inspektur upacara Komandan Lanud Sam Ratulangi Letkol Pnb Jorry.S.Koloay. Peringatan tahun ini mengambil tema “Dengan Profesionalisme dan dedikasi yang tinggi TNI Angkatan Udara siap menyongsong modernisasi alutsista dan memberikan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Sebelum acara puncak peringatan ke-66 Hari Angkatan Udara atau Air Force Day berbagai kegiatan telah dilaksanakan sejak bulan Maret. Diawali dengan kegiatan Bakti Sosial Katarak Gratis, Bakti Sosial Bibir Sumbing Gratis, kegiatan Saka Dirgantara, donor darah dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Kegiatan ziarah di Manado dilaksanakan tanggal 7 April ke TMPN Kairagi, Manado.

Komandan Lanud Sam Ratulangi selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat,S.IP bahwa “eksistensi Angkatan Udara dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan dari miangas sampai pulau Rote, yang telah diperjuangkan oleh para pendiri dan pelopor Republik ini”.

Selain itu Beliau mengajak seluruh Prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas,agar dapat saling bersinergi dan saling bekerjasama serta bahu membahu dalam memberikan kontribusi positif untuk kemajuan TNI Angkatan Udara menjadi The First Class Air Force.

Sebagai generasi penerus untuk menyadari bahwa keberadaan TNI Angkatan Udara saat ini tidak dapat dipisahkan dari peran, jasa, pengorbanan dan ketulusikhlasan para pejuang, pelopor dan putra-putra terbaik bangsa. Mereka telah meletakkan pilar yang kokoh serta sejak awal telah memikirkan pembangunan dan pengembangan kemajuan Angkatan Udara untuk dapat berjalan selaras dengan kemajuan dan perkembangan teknologi, tegas beliau.

Baca juga:  WING 2 LANUD ABD BERUSIA 11 TAHUN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel