Berita

HUT ke-68 POMAU di Lanud Tanjungpiang

Dibaca: 9 Oleh 04 Nov 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Upacara HUT ke–68 Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) dilaksanakan di Lapangan Upacara Lanud Tanjungpinang, Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya,Senin (3/11). 

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI I.B. Putu Dunia dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud Tpi mengatakan, Polisi Militer Angkatan Udara sebagai badan pelaksana pusat tingkat Mabesau, memiliki peran penting dan stategis dalam menyelenggarakan pemeliharaan penegakan disiplin, tata tertib, penegakan hukum serta penyidikan kriminal dan pengamanan fisik Alutsista bagi kepentingan TNI AU. Oleh karena ituKasau menghimbau Polisi Militer sebagai penegak hukum, dapat terus meningkatkan kegiatan operasi dalam penertiban dan penegakan disiplin baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan aparat terkait secara terencana, intensif dan berlanjut guna mengeliminir kuantias dan kualitas pelanggaran yang dilakukan prajurit. 

Kasau juga menekankan, agar prajurit Pomau mewaspadai berkembangnya orientasi pemikikaran dan tindakan yang menghambat upaya penegakan disiplin, hukum dan tata tertib, seperti sikap permisif, kurang peduli dan serba instan yang akhirnya mengabaikan aturan. Untuk mengantisipasi hal tersebut Kasau menghimbau kepada Pomau lebih dahulu memberi contoh dan teladan dalam hal disiplin, mentaati hukum, dan tata tertib secara pribadi sehingga mudah dalam menegakkan hukum dan disiplin bagi seluruh prajurit TNI AU. 

Baca juga:  Satprov Denma Mako Korpaskhas Gelar Gaktib

Tema HUT POM kali ini yaitu “ Dengan Dilandasi Semangat Wira Waskita, Pomau Siap Melaksanakan Tugas Pengegakan Hukum, disiplin dan tata tertib secara profesional guna terciptanya postur parajurit TNI Angkatan Udar yang berdisipling tinggi”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel