Berita

HUT ke-68 POMAU: “Korps Baret Biru, Kuteladani sifat prajurit sejati”

Dibaca: 165 Oleh 03 Nov 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Demikian sepenggal syair lagu Mars Korps Baret Biru yang dinyanyikan oleh peserta Upacara HUT POMAU ke-68 yang hari ini Jumat (31/10) dilaksanakan di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto. Sepenggal syair ini sangat tepat dengan tema dalam peringatan HUT POMAU ke-68 yaitu “Dengan dilandasi semangat Wira Waskita, POMAU siap melaksanakan tugas penegakan hukum, disiplin dan tata tertib secara profesional guna terciptanya postur Prajurit TNI Angkatan Udara yang berdisiplin tinggi.” Dalam perjalanan sejarahnya selama 68 tahun pengabdian POMAU telah menghadapi berbagai perubahan dan perkembangan. Sejak era Danpomau pertama Laksamana Udara Suryadarma sampai dengan sekarang dijabat oleh Marsma TNI Tata Hendrata, Pomau terus mengantisipasi dinamika perubahan dan perkembangan ke arah yang lebih profesional.

Prajurit Polisi Militer Angkatan Udara dituntut untuk memiliki kepedulian yang tinggi untuk terus bergerak mencari terobosan secara kreatif dalam melaksanakan tugas, peran dan fungsinya secara profesional, dengan landasan semangat dan jiwa juang yang tinggi. Maka tidak ada kata lain bagi seluruh warga Polisi Militer Angkatan Udara, agar terlebih dahulu memberikan contoh keteladanan dalam memantapkan pelaksanaan penegakan disiplin, mentaati hukum dan tata tertib secara pribadi dan mampu diimplementasikan di lingkungan satuannya. Apabila hal itu mampu diwujudkan, maka sebagai Polisi Militer Angkatan Udara akan dengan mudah melaksanakan tugas dalam rangka menegakan hukum dan disiplin para prajurit TNI Angkatan Udara demikian sambutan Kasau Marsekal TNI I.B. Putu Dunia yang dibacakan oleh Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama Yadi I Sutanandika, M.S.S pada upacara peingatan HUT ke 68 POMAU.

Baca juga:  Kunjungan Watimpres di Lanud Sam Ratulangi

Kasau juga menambahkan bahwa, jiwa Wira Waskita harus dapat menjadi sumber inspirasi bagi setiap langkah dan tindakan setiap warga Polisi Militer dimanapun dalam mengemban tugas yang dipercayakan. Dengan harapan penyelenggaraan fungsi Polisi Militer di lingkungan satuan-satuan Angkatan Udara hendaknya dapat lebih diintensifkan agar perkara pidana yang terjadi di lingkungan Angkatan Udara dapat segera dituntaskan. Dengan demikian, komitmen terhadap upaya penegakan disiplin, hukum dan tata tertib, dalam kehidupan prajurit dapat diwujudkan.

Peringatan HUT Korps Baret Biru ini dikemas dalam Upacara Militer dan diikuti 700 anggota Lanud Adisutjipto, baik militer maupun sipil serta anggota POMAU Lanud Adisutjipto. Ikut hadir dalam Upacara HUT ke-68 POM AU diantaranya Para Kadis, Para Komandan Skadron dan para perwira pejabat Lanud Adisutjipto. Pada upacara tersebut juga dipamerkan unsur kekuatan POM AU Lanud Adisutjipto diantaranya beberapa buah Mobil Patroli pengawal dan Motor Harley Davidson, Satuan Hewan(satwan) dan berbagai macam Alutsista POM AU lainnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel