Berita

HUT KE-68 RI DI PROVINSI LAMPUNG

Dibaca: 7 Oleh 19 Agu 2013Tidak ada komentar
HUT KE-68 RI DI PROVINSI LAMPUNG
#TNIAU 

Setelah umat Islam melaksanakan perayaan Idul Fitri 1434 Hijriyah, yang tepatnya jatuh bulan Agustus 2013 ini, menyusul kegiatan menjelang pelaksanaan memeriahkan HUT RI ke-68 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai warga negara Indonesia untuk mengenang, menghormati dan meneladani jasa-jasa para pendahulu Pahlawan Kusuma Bangsa yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah, sepatutnyalah sebagai prajurit TNI dapat meneruskan isi dari kemerdekaan dan semangat tetap melekat membara didada generasi penerus, sepanjang masa.

Menjelang peringatan Upacara HUT ke-68 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, Lanud Astra Ksetra terlibat rangkaian acara tersebut, dari tingkat Provinsi dan beberapa tingkat kabupaten. Provinsi Lampung dilaksanakan di lapangan PKOR Way Halim Propinsi Lampung, Sabtu (17/8), bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Gubernur Lampung, Drs. H. Sjachroedin ZP, SH. Sementara sebagai Komandan Pasukan Pengibar Pusaka (Paskibraka) yang tergabung pasukan 45, dijabat oleh Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Dansatpomau) Lanud Astra Ksetra Lettu POM Adi Firmandadi Alumni Akademi Angkatan Udara 2008.

Baca juga:  NATAL BERSAMA DI GEREJA GMIT LANUD EL TARI

Pada upacara di Tingkat Provinsi, Komandan Lanud (Danlanud) Astra Ksetra, Letkol Nav Insan Nanjaya, S.H, M.Avn Mgt didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.I Lanud Astra Ksetra, Ny. Insan Nanjaya hadir sebagai undangan pada upacara tersebut bersama dengan Pejabat Militer dan Polri, Pejabat Sipil lainnya. Pasukan upacara melibatkan antara lain perwakilan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, POLRI, Satpol PP, Gabungan Pegawai Negeri Sipil, unsur keamanan sipil serta Mahasiswa dan Pelajar. Pada pelaksanaan upacara di Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Mesudji, Lanud astra Ksetra juga mengirimkan satu peleton pasukan bergabung dengan pasukan lain sebagai pasukan upacara. Danlanud menghimbau walau dengan keterbatasan anggota semua kegiatan agar dapat dilaksanakan dengan baik. Selain itu Lanud Astra Ksetra pada kesempatan ini menjadi penyelenggara HUT ke-68 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Tulang Bawang. (Pentak Lanud ATK).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel