Berita

HUT ke-69 POM AU di Makassar “KORPS BARET BIRU DITUNTUT MAKIN PROFESIONAL”

Dibaca: 17 Oleh 04 Nov 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Diusianya 69 tahun satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) dituntut makin profesional dalam melaksanakan tugas sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib dalam upaya memantapkan pelaksanaan tugas, tekad dan semangat pengabdian kepada Angkatan Udara, bangsa dan negara”, demikian disampaikan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, pada amanat yang dibacakan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Polisi Militer TNI Angkatan Udara di Makassar, hari ini, Rabu (4/11) diperingati seluruh prajurit TNI AU dengan melaksanakan upacara yang begitu khidmat di Lapangan Mako Lanud Sultan Hasanuddin Makassar. Upacara yang diikuti lebih dari 500 prajurit dan PNS gabungan dari Makoopsau II, Kosekhanudnas II dan Lanud Sultan Hasanuddin serta para pejabat dari masing-masing satuan.

Kasau juga menambahkan, berbagai pelanggaran yang masih dilakukan oleh prajurit di lingkungan Angkatan Udara, Polisi Militer sebagai penegak hukum hendaknya terus meningkatkan kegiatan operasinya dalam penertiban dan penegakan disiplin, hukum dan tata tertib baik secara mandiri maupun bekerjasama dengan aparat terkait secara terencana, intensif dan berkelanjutan untuk mengeliminir kuantitas dan kualitas pelanggaran yang dilakukan prajurit”, tambahnya.

Baca juga:  Lambangja Sosialisasikan Penggunaan Alat Pemadam Kebakaran

Selain itu, seluruh personel di jajaran Pomau dapat memberikan contoh keteladanan dalam memantapkan pelaksanaan penegakan disiplin, mentaati hukum dan tata tertib secara pribadi dan mampu diimplentasikan di lingkungan satuannya, sesuai dengan tema peringatan “Dengan dilandasi semangat Wira Waskita, Pomau siap melaksanakan tugas secara profesional, militan dan solid dalam rangka menyongsong tugas TNI Angkatan Udara”.

Dalam kurun waktu 69 tahun, berbagai pelibatan POM AU dalam menyukseskan pelaksanaan tugas Angkatan Udara telah banyak memberikan andil besar sesuai dengan peran dan tugasnya selaku aparat penegak hukum dilingkungan TNI Angkatan Udara. Oleh karena itu, bagi Warga POM AU jiwa Wira Waskita harus menjadi sumber inspirasi bagi setiap langkah dan tindakan dimanapun dalam melaksanakan tugas.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasau dalam penyelenggaraan fungsi Polisi Militer, seluruh anggota Pomau agar lebih mengintensifkan dalam penegakan disiplin sehingga pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI AU dapat diminimalisir. Dengan demikian, komitmen terhadap upaya penegakan disiplin, hukum dan tata tertib dalam kehidupan prajurit dapat terwujud.

Baca juga:  MARSMA TNI BONAR HUTAGAOL JABAT KAS KOHANUDNAS

Usai upacara HUT POM dilanjutkan demo Brigan (Brigade Anjing) K-9 Satpom Lanud Sultan Hasanuddin yang disaksikan langsung Dansatpom Letkol Pom I Dewa Gede Dwijatmika, syukuran pemotongan nasi tumpeng, serta sebelumnya kegiatan bakti sosial berupa anjangsana ke beberapa panti asuhan diantaranya panti asuhan Darul Quran dengan memberikan paket sembako, serta melaksanakan kegiatan olah raga bersama untuk menjalin silaturahmi diantara anggota Pomau di wilayah Makassar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel