Berita

HUT ke-69 TNI AU: Lanud Wiriadinata Laksanakan Donor darah dan Bakti Sosial

Dibaca: 4 Oleh 23 Mar 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Herdy Arief Budiyanto, S.E beserta seluruh personil Lanud Wiriadinata melaksanakan Donor Darah dan Bakti Sosial, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-69 TNI Angkatan Udara, Minggu (22/3) bertempat di depan Tugu Adipura Kota Tasikmalaya.

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Herdy Arief Budiyanto, S.E dalam sambutannya mengatakan Kegiatan donor darah dan Bakti Sosial berupa pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 TNI Angkatan Udara. ”Kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian sosial TNI AU khususnya Lanud Wiriadinata terhadap masyarakat, dengan membantu ketersediaan darah segar dan sehat di PMI Cabang Tasikmalaya, mengingat kebutuhan transfusi darah dari waktu ke waktu semakin meningkat sementara ketersediaan darah yang ada belum mencukupi kebutuhan”. Di sisi lain, ketersediaan darah ju¬ga diperlukan untuk mengantisipasi keadaan yang tidak dapat diprediksi sebelumnya seperti bencana alam, kecelakaan transportasi dan wabah penyakit.

Baca juga:  PRAJURIT LANUD PADANG CIPTAKAN LINGKUNGAN YANG ASRI

Lebih lanjut Danlanud mengajak kepada seluruh Anggota TNI/POLRI dan masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut untuk ikut menyumbangkan darahnya kepada orang yang membutuhkan. Dijelaskannya, banyak manfaat yang di dapat dari donor darah, selain dapat menolong orang lain yang membutuhkan juga dapat menyehatkan tubuh kita. Badan yang sehat adalah impian semua orang, apalagi sebagai prajurit yang dituntut harus selalu tampil prima di dalam menghadapi situasi dan kondisi apapun.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel