Berita

Hut ke -70 Pomau, JADILAH BAGIAN DARI SOLUSI BUKAN JADI BAGIAN PEMBUAT MASALAH

Dibaca: 75 Oleh 01 Nov 2016Tidak ada komentar
Hut ke -70 Pomau, JADILAH BAGIAN DARI SOLUSI BUKAN JADI BAGIAN PEMBUAT MASALAH
#TNIAU 

     Sebagai penegak hukum, tanamkan dalam diri saudara untuk menjadi bagian dari solusi dan bukan menjadi bagian dari pembuat masalah. Bekerjalah berdasarkan aturan dan jadikan hukum sebagai panglima dalam setiap menyelesaikan perkara.

      Demikian penekanan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danpuspomau Marsma TNI Zapanta Boes, SH, M.Si.Han pada Upacara Peringatan HUT ke- 70 Pomau di Lapangan Upacara Mapuspomau Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (1/11).

     Penegakkan hukum di Indonesia, saat ini menjadi sorotan masyarakat luas termasuk penegakkan hukum di lingkungan TNI AU. Untuk itu, personel Pomau diharapkan dapat menjadi ujung tombak sekaligus dapat memberikan contoh teladan, dalam kehidupan sehari-hari sebagai bagian masyarakat, terlebih lagi sebagai prajurit. TNI AU memerlukan penegak hukum yang mempunyai sifat kesatria, jujur, bermental baik, bijaksana, ulet dan berjiwa besar, sehingga mampu mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Udara, katanya.

      Delapan fungsi kepolisian militer yang tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep 1/III/2004 tentang Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Kepolisian Militer di Lingkungan TNI harus mampu dilaksanakan anggota Pomau dengan baik. Fungsi kepolisian militer tersebut yaitu penyelidikan kriminal dan pengamanan fisik, penegakkan hukum, penegakkan disiplin dan tata tertib militer, penyidikan, pengurusan tahanan dan tuna tertib militer, pengurusan tahanan keadaan bahaya/operasi militer, tawanan perang dan interniran perang, pengawalan protokoler kenegaraan, pengendalian lalu lintas militer dan penyelenggaraan SIM TNI, tambahnya.

Baca juga:  Olah Raga Bersama Dharma Pertiwi Daerah M Lanud Sam Ratulangi

     Pada kesempatan tersebut, Danpuspomau Marsma TNI Zapanta Boes, SH, M.Si.Han mengatakan sangat bangga dengan kemajuan yang telah diraih oleh jajaran Pomau, dan berharap anggota Pomau selalu meningkatkan kualitas diri dengan menambah wawasan, pengetahuan dan mengasah kemampuan diri di bidang penegakkan hukum. Anggota Pomau harus mampu menunjukkan kinerja yang profesional, solid dan mampu bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

    Usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke- 70 Pomau, acara dilanjutkan dengan acara syukuran yang dihadiri Ketua PIA AG Ranting 06-3/ G.I Pomau         Ny. Mila Zapanta Boes beserta para pengurus.

 

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel