Berita

HUT Ke 71, Prajurit POM AU Dituntut Harus Berdedikasi, Memiliki Kredibilitas Serta Professional

Dibaca: 16 Oleh 02 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan S, S.Sos., bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara memperingati HUT ke-71 Polisi Militer Angkatan Udara di Lapangan Mako Lanud Balikpapan, Rabu (1/11).

“Prajurit Polisi Militer Angkatan Udara harus dapat bertindak secara independen/mandiri dalam melaksanakan proses penegakan hukum dengan mengedepankan hukum sebagai Panglima dan selalu menghindarkan diri dari kecongkakan kekuasaan (arrogance of power) dan penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power), yang dapat merusak citra Polisi Militer Angkatan Udara selaku penegak hukum. Untuk memenuhi tuntutan tugas tersebut, Prajurit Polisi Militer Angkatan Udara di tuntut harus berdedikasi, memiliki kredibilitas, serta professional”, demikian amanat Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP yang dibacakan Danlanud Balikpapan selaku Irup Pada Upacara HUT Ke 71 Polisi Militer Angkatan.

Kasau juga menekankan prajurit Polisi Militer Angkatan Udara dituntut untuk senantiasa menjadi contoh dan tauladan bagi seluruh personel Angkatan Udara dimanapun ditempatkan, dengan tidak membuat pelanggaran sekecil apapun, baik dalam kedinasan maupun dalam kehisupan sehari-hari.

Baca juga:  Kontribusi Nyata Tegaknya Hukum dan Disiplin di Lingkungan TNI AU HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara Kasau: Pomau Berikan Kontribusi Tegaknya Hukum dan Disiplin

Kasau juga mengharapkan sebagai penegak hukum dan tata tertib, prajurit Polisi Militer Angkatan Udara diharapkan dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Dalam HUT kali ini, mengangkat tema “Dengan Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal Dan Profesional, Polisi Militer Angkatan Udara Siap Mendukung Pelaksanaan Tugas TNI Angkatan Udara”. Tema yang dipilih sejalan dengan langkah, semangat pengabdian, motivasi tugas, serta tantangan yang dihadapi oleh anggota Polisi Militer Angkatan Udara, dalam membina kemampuan dan penyelenggaraan fungsi pengamanan alutsista, penegakan tata tertib, disiplin dan hukum, maupun peraturan yang berlaku terhadap anggota serta untuk kepentinganTNI Angkatan udara dan membantu penyelenggaraan operasi kepolisian militer TNI. Upacara diikuti oleh seluruh personel Lanud Balikpapan, Satrad 223 baik Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN, acara kemudian diakhiri dengan Sukuran sebagai ungkapan rasa syukur atas usia pengabdian ke 71 Pomau yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel