TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

HUT ke- 71 TNI Angkatan Udara Di Surabaya

By 10 Apr 2017 09:01Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Bertempat di Lapangan Lanud Surabaya, Minggu (9/4) dilaksanakan upacara HUT Ke – 71 TNI Angkatan Udara Tahun 2017. Turut hadir pada acara tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han), LO Kodam V/Brawijaya Kolonel Tek Karso, Komandan Satrad 222 Ploso Jombang Letkol Lek Dwi Purnomo, Para Kadis Lanud Surabaya, Para Direktur Pusdiklathanudnas, Kapokinst Pusdiklathanudnas, Para Purnawirawan TNI AU, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D – II Lanud Surabaya, Ketua IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas, Ketua IKKT PWA Anak Ranting 002 Satrad 222 Ploso Jombang.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahtjanto yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Komandan Lanud Surabaya Kolonel PNB Rudy Iskandar mengatakan bahwa setiap kali memperigati hari jadi satuan, selalu dibacakan lintasan sejarah, hal ini hendaknya tidak dijadikan sebagai sebuah serimonial yang diatur dalam kerangka upacara peringatan, akan tetapi sebaliknya hal tersebut dapat dimaknai sebagai salah satu upaya untuk selalu mengingatkan kita kepada para sesepuh, senior, pelopor, dan putra putri terbaik TNI Angakatan udara atas pengabdian dan jasa-jasanya demi kejayaan Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tema pada peringatan HUT Ke – 71 TNI Angakatan Udara adalah Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Professional, TNI Angkatan Udara bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tema tersebut memiliki dua sudut pandang yaitu untuk TNI Angkatan Udara sebagai instropeksi dan untuk kesejahteraan rakyat dengan mendukung terwujudnya tujuan pembangunan nasional.

Ditambahkan, saat ini wilayah udara bukan lagi lahan kosong yang tidak bermakna, melainkan menjadi bagian wilayah yang sangat menentukan bagi kedaulatan suatu Negara, kepentingan nasional dan kelangsungan hidup suatu Negara. Bercermin dari hal tersebut, TNI Angkatan Udara perlu ikut berperan aktif dalam pembangunan nasional dengan mencanangkan tol udara sehingga penetapan satu harga diseluruh Indonesia bisa terwujud, itulah makna TNI Angkatan Udara bersama rakyat yang kehadirannya bisa dirasakan secara langsung baik dalam aspek pertahanan maupun pembangunan untuk kesejahteraan Bangsa. Untuk mencapai itu semua bukanlah hal yang mudah karena membangun Angkatan Udara yang modern diperlukan anggaran yang besar termasuk dukungan politik Negara, akan tetapi ada point penting yang harus kita pahami yaitu modernisasi TNI Angkatan Udara akan menjadi sia-sia apabila tanpa diawaki prajurit yang berjiwa Ksatria, militan, loyal dan professional, jelasnya.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu atraksi beladiri Taekwondo yang diperagakan oleh personel Lanud Surabaya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodiklatau Korpaskhasau Berita Kotama Koopsau 1 Koopsau 2
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

HUT ke- 71 TNI Angkatan Udara Di Surabaya