TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

HUT ke-72 Pomau di Lanud Rsa, Kasau: Kedepankan Tindakan Preventif

By 01 Nov 2018Berita
RSA_9917

TNI AU. Pomau dalam usianya yang ke-72 ini hendaknya dapat memberikan makna dan nilai manfaat yang besar bagi organisasi TNI Angkatan Udara. Momentum peringatan Hari Ulang Tahun ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana instropeksi, sekaligus evaluasi terhadap hakekat keberadaan dan pengabdian Polisi Militer Angkatan Udara.

Demikian sambutan Kepala Staf Angkatan Udara(Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM, pada Apel Khusus Peringatan HUT ke 72 Polisi Militer Angkatan Udara(POMAU), yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Raden Sadjad(Rsa), Letkol Pom Fanny Philips H  di Hanggar Timur Lanud Rsa, Kamis (1/11) pagi.

“Konsep pemikiran yang lebih mengedepankan tindakan preventif perlu terus dikembangkan dalam pelaksanaan tugas. Kepekaan, kecermatan dan kecerdasan dalam memahami berbagai perubahan situasi untuk menekan angka pelanggaran disiplin maupun dalam rangka penegakan hukum di lingkungan kehidupan prajurit TNI AU, merupakan parameter dalam keberhasilan tugas POMAU,” ungkap Kasau.

POMAU harus mampu bekerja mandiri dan tampil sebagai ujung tombak dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang berkembang berkaitan dengan peran tugas dan fungsinya di masa mendatang.

“Selain itu, segenap prajurit POMAU juga harus dapat menjadi contoh dan cermin dalam penampilan, sikap dan perilaku baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat dengan menaati peraturan dan undang-undang yang berlaku,” tegas kasau.

Tahun ini, tema HUT yang diangkat Pomau yaitu “Dengan Dilandasi Jiwa dan Semangat Wira Waskita, POMAU Siap Melaksanakan Penegakan Hukum Yang Berkeadilan Secara Profesional Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara”.

Hadir sebagai peserta apel khusus Kadispers Lanud Rsa, Letkol Adm Ade Prihanto, S. Sos., Kepala Rumah Sakit Intergrasi Lanud Rsa, dr. Dian Mulyawarman. Sp.M., Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Rsa.

Usai Upacara HUT ke-70 Pomau, acara dilanjutkan dengan santunan kepada 12 orang anak yatim dan pemotongan tumpeng oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Raden Sadjad, Ny. Shinta Prasetiya Halim dan diberiakan kepada Komandan Satuan Pomau Lanud Raden Sadjad, Kapten Pom Eko Setiawan.

HUT ke-72 Pomau di Lanud Rsa, Kasau: Kedepankan Tindakan Preventif