TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

HUT ke-73 Kodiklatau di Wingdikum

By 15 Nov 2018Berita
42

TNI AU. Wing Pendidikan Umum sebagai satuan jajaran lembaga pendidikan yang berada di bawah Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kodikalatau bertempat di lapangan apel Markas Wingdikum, Bogor, Kamis (15/11).

Pada acara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T.,M.M., saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M mengatakan bahwa Kodiklatau telah berhasil meraih berbagai prestasi dalam setiap pelaksanaan tugas selama kurun waktu 73 tahun pengabdian.Β Β  Hal tersebut, hendaknya dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk semakin memantapkan peran, tugas dan fungsi Kodiklatau sebagai salah satu Komando Utama TNI Angkatan Udara yang dapat dibanggakan, kata Kasau. β€œKeberhasilan tugas TNI Angkatan Udara dapat diukur dengan kualitas kesiapan operasional Alutsista dan seluruh sistem serta perangkat lunak yang mendukungnya. Peralatan modern dan canggih bukan merupakan jaminan keberhasilan pelaksanaan tugas, akan tetapi harus diimbangi dengan kualitas personal yang memiliki jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional. Dalam konteks inilah peran Kodiklatau menjadi sangat penting karena Kodiklatau merupakan lembaga yang bertanggung jawab terhadap kualitas hasil didik personel TNI Angkatan Udara,” tegas Kasau.

Saat upacara, dilaksanakan juga penyerahan piagam penghargaan pendidik teladan lingkup Kodiklatau yang diserahkan Danwingdikum kepada Kasiopsdik Skadik 505 Mayor Sus M.As’at, S.Pd.

HUT ke-73 Kodiklatau tahun ini bertema β€œDilandasi keikhlasan, disiplin dan profesionalitas, Kodiklatau siap meningkatkan pengabdian.” Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Tek Mumuh Muhidin dengan peserta upacara diikuti oleh seluruh personel dari Wingdikum, personel Skadron Pendidikan 501 dan Skadik 503 serta para siswa. Usai upacara dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh peserta upacara di shelter Mawingdikum.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

HUT ke-73 Kodiklatau di Wingdikum