Berita

HUT ke-75 TNI AU, Kasau Bertekad Wujudkan TNI AU Yang Disegani di Kawasan

Dibaca: 6 Oleh 09 Apr 2021Tidak ada komentar
HUT ke-75 TNI AU, Kasau Bertekad wujudkan TNI AU Yang Disegani di Kawasan
#TNIAU 

 

Pen Halim. Saya bertekad untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan. Yakni, TNI Angkatan Udara yang bisa bertransformasi dan senantiasa mampu menyesuaikan diri, dalam mewujudkan air power yang sesuai dengan era yang dihadapi.

Hal ini ditegaskan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc. pada upacara peringatan HUT ke-75 TNI AU di Apron Wing Udara I Lanud Halim Perdanaksuma, Jumat (9/4/2021).

Dijelaskan Kasau, transformasi air power yang modern, Sumber Daya Manusia yang unggul, organisasi yang baik, serta kebijakan yang tepat, akan memiliki peran sentral untuk dapat memaksimalkan peran dan mewujudkan tugas-tugas yang diamanahkan kepada TNI Angkatan Udara.

Pada bagian lain, Kasau menyampaikan di usianya yang ke-75, TNI AU telah berada pada level dan kondisi yang semakin profesional, hal ini tidak terlepas dari upaya dan kerja keras para pendahulu.

“Mewakili keluarga besar TNI AU, saya menyampaikan rasa hormat, rasa bangga, serta apresiasi tertinggi kepada para senior dan pendahulu, yang telah berhasil menjalankan tugas pengabdiannya dengan baik, sehingga TNI AU mampu meraih berbagai pencapaian, sebagaimana yang kini dapat kita saksikan bersama,” lanjut Kasau.

Baca juga:  Kadisops Lanud Atang Sendjaja Tutup Latihan SAR Udara Pemda Kabupaten Bogor

Berkaitan dengan kemajuan teknologi dan perubahan zaman, Kasau meminta segenap prajurit TNI AU untuk terus mengasah diri dan menambah wawasan, untuk memastikan keberhasilan tugas pada masa yang akan datang.

“Karena sampai kapan pun, bangsa dan negara ini akan terus membutuhkan kehadiran TNI AU, kehadiran segenap prajurit Swa Bhuwana Paksa,” ujar Kasau.

Diakhir sambutannya Kasau menyampaikan keinginannya menggugah semangat dan menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AU untuk terus meningkatkan iman dan takwa dan menjadikan ibadah dan doa sebagai landasan pejuangan TNI AU.

“Selain itu juga tumbuhkan kehormatan diri, jadilah prajurit profesional yang mampu wujudkan TNI AU yang disegani, serta terus kembangkan semangat juang untuk pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara melalui TNI AU,’ tutup Kasau.

Upacara peringatan sendiri dilaksanakan secara sederhana namun khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Seusai upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran peringatan HUT ke-75 TNI AU di Mako Wing Udara 1 yang diikuti para pejabat Lanud, perwakilan personel dan juga dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini cabang 2/D.I Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Mala Bambang Gunarto didampingi pengurus.

Baca juga:  Warga Muslim Lanud Wiriadinata Melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 H

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel