Berita

“HUT KODIKAU” KE-61

Dibaca: 50 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

PERINGATI HARI ULANG TAHUN KE-61

 

Menyambut hari ulangtahunnya yang ke-61 Kodikau rnengadakan berbagai rangkaian kegiatan di antaranya pertandingan bola Volley putra yang diikuti oleh beberapa Tim bola Volley putra dan berbagai satuan di lingkungan TNI AU yang ada di Jakarta. Keluar sebagai juara pertama adalah tim bola volley dari Kodikau, disusul juara kedua dan ketiga didudukL oleh tim bola volley putra Mabesau dan tim bola volly putra dari Bekmatpus. Pada hari yang sama juga dilaksanakan gerak jalan santai yang diikuti oleh Dankodikau Marsda TNI Wardjoko didampingi pejabat staf Kodikau, para komandan satuan jajaran dan seluruh anggota Kodikau beserta keluarganya dengan mengambil rute mengelilingi komplek Dirgantara I Halim Perdanakusuma dan berakhir di lapangan Makodikau.

 

Dalam kegiatan menyambut HUT Kodikau ke-61 tersebut diselenggarakan pula lomba lukis dan mewarnai anak, Minggu (12/11) di Makodikau sebagai implementasi salah satu tugas Kodikau dalam menyebarluaskan minat Dirgantara. Lomba yang diselenggarakan untuk anak-anak yang berusia 5-10 tahun diikuti kurang lebih 150 anak dari TK dan SD Angkasa serta putra-putri anggota TNT AU. Untuk lomba lukis diikuti oleh anak yang berusia 8-10 tahun, sebagai juara pertama diraih oleh Ezra Adriadi 9 tahun dari SD Angkasa 4, juara kedua Shofana Sekar H 10 tahun dari SD Angkasa 9 dan juara ketiga Juanita Rachmah 10 tahun dari SD Angkasa 9, untuk juara Harapan I dan II diraih oleh Nabila Kirana Putri 9 tahun dari SD Angkasa I dan Hanin Prihadika 9 tahun dari SD Angkasa IV. Untuk Lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak berumur 5-7 tahun, juara pertama di raih oleh Fira 5 tahun dari TK Angkasa 6, juara dua dan tiga masing-masing diraih oleh Putri Viera Annisa Rahmawati 6 tahun dari TK Angkasa 8 dan Nabila Muftia M.K. 7 tahun dari SD Angkasa 12. Pada hari yang sama juga digelar pameran foto tentang berbagai kegiatan dari seluruh satuan jajaran Kodikau.

Baca juga:  LETKOL PNB DJOHN AMARUL JABAT KOMANDAN SKADRON UDARA 8

 

Rangkaian acara dimaksud bertujuan untuk menyebarluaskan minat Dirgantara dari usia dini dengan harapan kelak mereka menjadi generasi muda bangsa berprestasi yang mengenal serta mencintai TNI Angkatan Udara dan dapat rnemanfaatkan media Dirgantara bagi kepentingan masyarakat dan Negara Indonesia. Untuk Anggota TNI AU sendiri diharapkan dapat memupuk bakat kemampuan prajurit TNT AU dan membina Kesemaptaan jasmani yang diharapkan kedepan akan timbul generasi muda TNI AU yang berprestasi.

 

Upacara peringatan HUT Kodikau ke-61 sendiri dilaksanakan pada hari Rabu (15/11) di Makodikau dihadiri Pangkoopsau I, Kas Kohanudnas, Danlanud Halim Perdanakusuma, Danpomau, Kadispsi, Danwing Paskhas, serta Komandan satuan jajanan. Bertindak sebagai Irup adalah Dankodikau Marsekal Muda TNI Wardjoko. Pada amanat Kasau yang dibacakan oleh Irup ditekankan bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan Udara sangat ditentukan oleh kualitas kesiapan operasional, yang merupakan perpaduan dari unsur manusia, alutsista dan seluruh sistem serta perangkat lunak yang mendukungnya. HUT Kodikau ke-61 ini agar menjadikan momentum untuk sejenak merenung dan melakukan evaluasi pelaksanaan tugas dimasa lalu untuk selanjutnya merumuskan langkah-langkah antisipasi terhadap tantangan dan tuntutan tugas dimasa mendatang. Melakukan penilaian dan introspeksi secara lebih jujur dan cermat terhadap peran tugas Kodikau, sehingga kedepan dapat melakukan pembenahan secara lebih baik.

Baca juga:  TIM PERINTIS MUSEUM ERETAN STUDI AWAL KE RUMAH SEJARAH KALIJATI

 

Sebagai peringatan HUT Kodikau ke-61, diadakan pula syukuran di Gor Ganesha Kodikau yang diikuti oleh pejabat staf Kodikau, para komandan satuan jajaran, undangan dan seluruh anggota serta Pegawai Negeri Sipil Kodikau. Acara dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng dan pembagian doorprice.

"HUT KODIKAU" KE-61

Upacara dalam rangka “HUT KODIKAU” Marsda TNI Wardjoko sedang melakukan Pemeriksaan pasukan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel