Berita

HUT KOHANUDNAS KE-48 DI MAKASSAR

Dibaca: 1 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Hari Ulang Tahun ke-48 Kohanudnas di peringati dengan upacara militer yang dilaksanakan didepan lapangan apel kantor Kosekhanudnas II Makassar, Selasa (9/02) bertindak selaku Irup Pangkosek Hanudnas II Marsekal Pertama TNI John D Sembiring S.E. Peserta upacara gabungan terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Pada upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-48 9 Februari 2010 mengambil tema Dengan jiwa dan semangat Labda Prakasa Nirwikira, Kohanudnas Selalu Menjaga Kesiapsiagaan Operasional untuk Menegakkan Kedaulatan Wilayah Udara Nasional. Tema ini memiliki makna bahwa sebagai Komando Utama Operasional dan Komando Gabungan khususnya TNI, Kohanudnas merupakan ujung tombak dan penjuru terdepan dalam melindungi, mengawal dan menjamin keamanan wilayah udara nasional, dari berbagai bentuk ancaman ataupun pelanggaran udara seperti penerbangan tanpa izin, penerbangan provokasi, pemanfaatan wilayah udara nasional yang tidak termonitor oleh radar militer atau sipil, dan lain-lain.

Dalam Amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Pangkosek Hanudnas II mengatakan, bagi Kohanudnas tantangan tugas itu seiring dengan semakin pesatnya teknologi militer di bidang kedirgantaraan pada khususnya dan semakin strategisnya makna dan peran wilayah udara pada umumnya, baik bagi kelangsungan hidup umat manusia maupun bagi kepentingan kedaulatan suatu Negara. Kesemua itu menjadi petunjuk, bahwa wilayah udara nasional menjadi symbol kelangsungan hidup dan kepentingan nasional dari bangsa Indonesia, sehingga harus dijaga, dikawal dan dijamin keamanannya oleh TNI, khususnya Kohanudnas dan jajarannya. 

Baca juga:  Pertama kali Seleksi Siswa Sekbang-Seknav di ikuti Perwira Remaja AD dan AL

Hari jadi satuan merupakan wahana yang sarat makna, bagi upaya pembangunan organisasi dan peningkatan profesionalitas keprajuritan, serta peningkatan kualitas pengabdian prajurit Kohanudnas, kepada bangsa dan Negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel