Berita

HUT KOHARMATAU

Dibaca: 143 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

PESAWAT F-16 MERIAHKAN HUT KOHARMATAU KE-43

Seiring dengan perkembangan Alutsista yang dimiliki TNI AU, dimana sebagian besar masih berupa pesawat-pesawat dengan type lama, sementara tugas TNI AU dibidang pertahanan adalah melaksanakan operasi militer perang yang dalam pelaksanaannya akan sangat tergantung pada tingkat kesiapan operasional Alutsista yang ada maka Komando Pemeliharaan Materiil Angkatan Udara (Koharmatau) harus berusaha lebih keras mengembangkan kemampuan Depo-depo Pemeliharaan jajarannya, agar dapat memenuhi kebutuhan Alutsista sampai dengan tingkat berat. Demikian sambutan Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno yang dibacakan oleh Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Suko Kuntcoro yang bertindak sebagai Irup dalam Upacara militer peringatan HUT ke-43 Koharmatau di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh (1/11).

Selanjutnya dikatakan, bahwa untuk melaksanakan pemeliharaan Alutsista sesuai tuntutan kesiapan operasional TNI AU, dibutuhkan pemikiran dan kerja keras sehingga mendapatkan hasil yang optimal. Lebih cepat berbuat akan lebih baik dari pada terlambat. Dalam hal ini Komando Pemeliharaan Meteriil TNI AU juga telah berusaha menyempurnakan beberapa piranti lunak, yang berkaiatan dengan pembinaan publikasi teknik dan pengembangan kemampuan alat-alat perbengkelan dan alat-alat produksi Depo-depo Pemeliharaan dalam jajarannya.

Baca juga:  Lanud Muljono Terima Bantuan Dana Bina Lingkungan (CSR) dari BRI Cabang Sidoarjo

Sementara itu pada upacara peringatan HUT Koharmatau ke-43 hadir Komandan Kodikal Surabaya, Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Yushan Sayuti, Walikota Malang Peni Suprapto, walikota Batu Imam Kabul serta pejabat sipil dan militer di wilayah Malang dan Surabaya. Selesai upacara para undangan dan seluruh peserta upacara dihibur dengan fly pass pesawat-pesawat TNI AU yaitu 2 pesawat Cassa 212 dan 1 Hercules dari Lanud Abd Saleh, 2 pesawat tempur F-16 dari Skadron 3 Lanud Iswahjudi serta atraksi terjun payung dari anggota Paskhas 464 Malang.

Disamping itu dalam rangka memperingati HUT Koharmatau yang sebenarnya jatuh pada tanggal 26 Oktober, telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang meliputi pertandingan olah raga, bakti sosial, donor darah, anjangsana serta ziarah ke TMP.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel