Berita

HUT KORPRI KE- 42 DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 5 Oleh 29 Nov 2013Tidak ada komentar
HUT KORPRI KE- 42 DI LANUD ABD SALEH
#TNIAU 

Dalam usianya yang hampir setengah abad, Korpri terus berupaya menunaikan perannya sebagai pilar utama dalam mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Birokrasi pemerintahan saat ini tampil dengan pelayanan yang semakin baik, tidak lepas dari semangat nasionalis Korpri yang senantiasa berupaya untuk meningkatkan kinerjanya. Oleh karenanya setiap anggota Korpri terus meningkatkan profesionalisme dan netralitas diri dalam rangka mendukung terwujudnya Reformasi Birokrasi di negeri tercinta ini.

Semangat kinerja Korpri tersebut sesuai dengan tema yang diangkat dalam HUT Korpri tahun 2013 : Dengan profesionalisme dan netralitas, Korpri mendukung keberhasilan pelaksanaan Reformasi Birokrasi untuk menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat luas telah memahami bahwa pelayanan publik yang bersih, cepat, dan berkualitas, merupakan kewajiban Korpri sebagai aparatur negara, pelayan masyarakat, untuk mewujudkannya. Sementara personel Korpri-pun juga berusaha menata diri dengan meningkatkan kinerjanya, karena peningkatan kinerja aparatur negara melalui reformasi birokrasi, memiliki posisi yang sangat strategis terhadap keberhasilan pencapaian tujuan pembangunan nasional.

Baca juga:  KUNJUNGAN PASIS SESKOAL A-50 KE LANUD REMBIGA

Kualitas pelayanan kepada masyarakat, tentu akan semakin baik jika segenap aparatur pemerintahan mampu mengubah pola pikir “mindset” dari mental penguasa menjadi birokrat yang bermental abdi masyarakat. Jajaran aparatur pemerintahan adalah pelayan masyarakat. Masyarakat berhak mendapat pelayanan yang prima dari pemerintah dimanapun dan kapanpun. Sebaliknya, pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. dalam acara tasyakuran HUT Korpri yang dilaksanakan di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh, Jum’at (29/11) menyampaikan pesan, kepada anggota Korpri, untuk senantiasa mendahulukan kepentingan dinas daripada kepentingan pribadi. Hal ini sesuai dengan Panca Prasetya Korpri yang ketiga, bahwa Korpri senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. Ditekankan pula kepada seluruh anggota Korpri untuk selalu dan tetap memelihara kesatuan dan persatuan bangsa, serta waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan dan tidak mudah terjebak dalam isu-isu negatif dan tindakan-tindakan politik praktis yang sengaja mendiskreditkan pemerintah.

Ditambahkan Komandan, pengangkatan PNS TNI saat ini lebih sulit dari pada militer karena rekruitmen PNS sudah diambil alih oleh Kementrian Pertahanan. Oleh karena itu, PNS yang sudah diangkat senantiasa selalu mensyukuri nikmat yang ada agar menjaga nama baik diri sendiri, keluarga maupun Instansinya. Sejauh ini PNS Lanud Abd Saleh didalam melaksanakan kedinasannya sudah baik dan dapat ditingkatkan lebih baik lagi.

Baca juga:  Temuan Wasrik Itjenau Merupakan Pelajaran Berharga Guna Penyempurnaan Tugas

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanud Abd dan diberikan kepada Ketua Korpri Lanud Abd. Komandan juga memberikan tali asih kepada PNS Lanud Abd Saleh dan Insub yang sedang sakit serta cindera mata bagi PNS Lanud Abd dan Insub yang akan memasuki masa pensiun. Diakhir acara dilakukan ramah tamah yang diisi dengan hiburan lagu-lagu persembahan dari anggota Lanud Abd termasuk Komandan Lanud Abd dan para pejabat Lanud Abd lainnya. Acara ditutup dengan goyang Caesar bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel