Berita

HUT Korpri Ke 45 Tahun 2016 di Palembang

Dibaca: 6 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Selaku Presiden RI dan Penasehat Nasional Korpri, Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., selaku Irup pada saat memimpin upacara tersebut, menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggung jawab, serta pengabdian kepada negara, bangsa, dan rakyat, di seluruh penjuru tanah air dan dunia.Presiden Jokowi juga mengapresiasi tema peringatan Hari Ulang Tahun Ke-45 Korpri yakni, “Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”. “Sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak tahun 2017”, ujarnya.

Terkait dengan tema tersebut, Presiden Jokowi juga mengatakan agar momentum Pilkada Serentak 2017 dapat dijadikan sebagai ajang ujian atas Netralitas dan profesionalisme dan ujian untuk menerapkan Panca Prasetya Korpri. “Ingatlah bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu. Melainkan pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada negara, bangsa, dan rakyat.Presiden Jokowi juga menyampaikan, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja. “Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka”, tegasnya.

Baca juga:  Alumni AAU Tahun 1996 “ Parasena” gelar Reuni Dwi Dasawarsa

Upacara peringatan HUT Ke-45 Korpri ditandai dengan Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri dan dihadiri juga oleh Kadispers Lanud Sri Mulyono Herlambang Mayor Adm Yadi Rosmayadi mewakil Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Ronanld Siregar, ST, MM, para Asisten Kodam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel