Berita

HUT Lanud Suryadarma yang ke-70

Dibaca: 49 Oleh 08 Sep 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Upacara peringatan ke-70 hari ulang tahun Pangkalan TNI AU Suryadarma dipimpin oleh Inspektur upacara Komandan Lanud Suryadarma Masekal Pertama Suparmono di Lapangan Dirgantara Kalijati Subang, Jawa Barat (7/9).

Tepat pukul 08.00 WIB Inspektur upacara tiba di mimbar upacara, rangkaian acara berjalan dengan lancar, tertib dan penuh hikmat, tidak ada hal-hal yang mengganggu perhatian. Peserta upacara dan undangan terlelap oleh kesederhanaan dan suasana khidmat jalannya urut-urutan acara.

Turut menghadiri upacara adalah Plt. Bupati Subang Ibu Imas Aryumningtias,SE, Ketua DPRD Subang Bapak Benny, Komandan Wingdiktekkal Kolonel Ardy P, Ketua PIA AG Cabang 5/ D 1 Ny. Devy Suparmono, Ketua PIA AG Cabang 5/ G II Wingdiktekkal, Kepala Dinas Lanud Suryadarma & Wingdiktekkal, Dandim/0605 Subang, Kapolres Subang, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Subang, Anggota PPAU, Pemuka agama, Alim Ulama, Pemuka masyarakat, Anggota Lanud dan Wingdiktekkal serta Siswa SMK Angkasa.

Penekanan penting Danlanud dalam sambutannya adalah “Melalui peringatan ke-70 HUT Lanud Suryadarma, saya berharap kepada seluruh personel Lanud Suryadarma agar mampu meningkatkan jiwa patriotisme, rasa kebanggaan, rasa memiliki dan soliditas, yang diharapkan mampu menjadi stimulan dalam meningkatkan kinerja”.

Baca juga:  PIA AG Cab 13/D.I Lanud Tanjungpinang Adakan Lomba Masak Nasi Goreng

Komandan mengutip pidato Bung Karno “Jasmerah (jangan sekali-kali meninggalkan sejarah) itu salah satu kalimat fenomenal yang dikumandangkan oleh bapak presiden RI pertama Ir. Soekarno, kita sebagai generasi penerus pejuang bangsa, wajib berkarya nyata mengisi kemerdekaan menyingsingkan lengan baju, mengukir sejarah dengan introspeksi menyeluruh, memperbaiki masa lalu, menyiapkan hari ini dan menata masa depan agar lebih baik untuk menjadi the first class air force base guna mendukung tugas-tugas TNI, TNI AU, Koopsau I dan Lanud Suryadarma”.

“Semboyan BERRAPIH, (Bersih, Rapih, Indah dan Humanis) yang saya canangkan adalah salah satu bagian dari program menjadikan Lanud Suryardarma sebagai salah satu Lanud Induk Helikopter yang handal, tangguh dan profesional sehingga senantiasa mampu melakasanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik serta diawaki oleh prajurit-prajurit yang memiliki disiplin tinggi, profesional dan bersih jasmani dan rohani serta semangat pantang menyerah”, ujar Danlanud di akhir sambutan.

Usai upacara Tim Marching Band SMA Angkasa Kalijati menghibur tamu undangan dengan lagu-lagu perjuangan dan lagu-lagu selamat ulang tahun. Atraksi yang memukau dari Marching Band yang dilatih oleh purnawirawan TNI AU Bapak Serma (Purn) Bambang ini, menimbulkan decak kagum undangan. Selanjutnya ditampilkan Sendratari Kolosal yang menceritakan penderitaan dan perjuangan rakyat Subang dari masa penjajahan hingga mencapai kemerdekaan. Acara pamungkas dengan Keyboard Tunggal dan Penyanyi Subang menghadirkan kegembiraan dan kebahagiaan dengan joget bersama. Saweran Ibu Ketua PIA yang terus mengalir menyebabkan goyangan dangdut sukar dihentikan.

Baca juga:  TNI Angkatan Udara dan Badan Pertanahan Nasional (BPN ) Jawa Barat Laksanakan Kegiatan Pengukuran Tanah

Berbagai kegiatan sebelumnya, telah dilakukan untuk menyambut ulang tahun ini adalah: Kelas Inspirasi, Bedah rumah tidak layak huni, Pengobatan massal dan Donor darah, Open turnamen sepak bola Danlanud suryadarma Cup VII 2016, Lomba Mewarnai, Fun Bike Gowes Merdeka, Lomba kebersihan antar komplek, Perkantoran dan Pemilihan prajurit dan PNS teladan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel