Berita

HUT PAROKI PANGKALAN ADISUTJIPTO KE- 2

Dibaca: 194 Oleh 04 Okt 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Minggu (2/10) umat Gereja St. Mikael Pangkalan Adisutjipto merayakan Hari Ulang Tahun ke-2 Paroki St. Mikael. Perayaan yang dipusatkan di Gereja St. Mikael dihadiri tak kurang 1.000 jemaat.

Selain dilaksanakan misa, perayaan HUT ke-2 Paroki ini diisi berbagai acara seperti, tarian Woleka dari Sumba, persembahan gendhing Jawa yang dibawakan oleh Paguyuban Gendhing anak-remaja Paroki Pangkalan serta lagu-lagu rohani persembahan Karbol AAU.

Usai Misa, Romo Yos menjelaskan, Paroki St. Mikael Pangkalan Adisutjipto Yogyakarta adalah Paroki ke-80 di Keuskupan Agung Semarang yang dikukuhkan pendiriannya pada Tanggal 20 September 2009 oleh Uskup KAS Mgr. Prof. Dr. Ign Suharyo, Pr. Ditambahkan, dua tahun perjalanan Paroki ditandai dengan aneka kegiatan jemaat dalam membangun hidup menggereja agar lebih signifkan serta relevan bagi kehidupan masyarakat sekitar. Hal ini, lanjutnya, untuk menumbuhkan karakter sebagaimana jiwa dan semangat nama pelindung gereja, yakni Santo Mikael.

“Semangat Santo pelindung inilah yang mencirikan jemaat Paroki Pangkalan Adisutjipto untuk membangun kapasitasnya sebagai pengayom, pelindung, penjaga, pemersatu, simbol kekuatan yang menjunjung tegaknya moralitas dan keutuhan ciptaan dengan kebesaran jiwa sebagai anak-anak Allah. Oleh karenanya nafas kehidupan jemaat perlu terus digerakkan dengan keterlibatan jemaat yang semakin intens dalam kualitas hidup menjadi saksi Kristus, saksi iman, dan menjadi pelayan bagi sesama dalam semangat saling berbagi, “ tandasnya.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Akan Didik 31 Perwira Penerbang Dan 4 Navigator Menjadi Instruktur

Yang menarik dalam perayaan HUT Santo Mikael adalah tampilnya aneka kekayaan liturgi inkulturatif yang memasukkan unsur lagu-lagu budaya dari daerah timur Indonesia persembahan Paguyuban kaum muda NTP (Nusa Tenggara- Timor-Papua) dalam tarian khas daerah Sumba. Homilinya pun disampaikan dengan sarana multimedia, sehingga terbangun suasana kerinduan akan kehadiran Kristus yang makin menyentuh dan menggerakkan jemaat terlibat berbagi berkat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel