Berita

HUT PERSATUAN PURNAWIRAWAN ANGKATAN UDARA

Dibaca: 216 Oleh 26 Sep 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Udara (PPAU) pusat menyelenggarakan syukuran hari ulang tahun ke-13 di Aula Iskandar Lanud Atang Sendjaja, Minggu (25/11), acara ini diselenggarakan oleh PPAU Cabang 8 Wilayah Bogor. Hadir dalam acara tersebut Para Mantan Kepala Staf TNI AU antara Lain Marsekal TNI (Pur) TNI Rilo Pambudi, Marsekal TNI (Pur) TNI Herman Prayitno dan para mantan pejabat TNI AU yaitu Marsekal Muda TNI (Pur) Tatang Kurniadi, Marsekal Pertama TNI (Pur) Burhanuddin dan para Purnawirawan TNI AU, TNI AD, Polri, PEPABRI, Wredatama, Para Pejabat Jajaran Lanud Ats turut hadir dan para Pengurus PIA AG Lanud Atang Sendjaja.

Acara tersebut berlangsung hikmat dan penuh keakraban dengan tema ” Kepedulian Mendasari Setiap Pemikiran dan Langkah Purnawirawan TNI AU dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara”. Acara ini dihadiri oleh 200 para purnawirawan TNI dan Polri sewilayah Jabodetabek. Rangkaian acara diawali dengan senam pagi, jalan santai seputar tempat fasilitas Lanud Ats diakhiri Halalbihalal dan ramah-tamah yang diselingi dengan hiburan.

Baca juga:  PELEPASAN MURID TK ANGKASA LANUD SUPADIO

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, S.IP sebagai tuan rumah sekaligus sebagai Pembina PPAU dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Eding Sungkana, mengatakan selamat datang di Lanud Atang Sendjaja dan selamat bernostalgia bagi Bapak-bapak, Ibu-ibu yang pernah mengabdi disini. Lanud Atang Sendjaja seperti dilihat lokasinya rimbun dan asri, ramah dan terbuka, sehingga sepintas masyarakat bisa menyaksikan aktivitas dan masyarakat bangga dengan keberadaan Lanud ini sehingga masyarakat, Pemerintah Daerah waktu itu mengusulkan agar nama Lanud ini menjadi Lanud Atang Sendjaja sebagai putra terbaik desa Semplak, citra baik Lanud Ats di mata masyarakat tidak lepas dari kerja keras Bapak-bapak, Ibu-ibu saat masih aktif.

“Air dihulu gayung bersambut, air mengalir sampai kehilir” ada yang datang ada yang pergi demikian organisasi TNI AU, apa yang diperbuat kemaren atau hari ini demi organisasi akan dilihat dan akan dirasakan sekarang, besok atau lusa demikian seterusnya saya yakin kita semua telah memberikan pengabdian yang cukup dan terbaik bagi TNI AU yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan ini buktinya dengan kerja keras para senior hari ini, besok dan lusa TNI AU semakin baik dan semakin eksis. “Imbuh Komandan Lanud”.

Baca juga:  TNI AU Akan Tempatkan Satu Skadron C-130 Hercules di Makassar

Sementara itu Ketua Panitia Marsekal Muda TNI (Pur) Tatang Kurniadi sekarang masih aktif sebagai Ketua KNKT. Mengatakan anggota PPAU agar tetap semangat dan bangga akan Identitas sebagai Purnawirawan organisasi PPAU. PPAU telah resmi diakui oleh pemerintah didirikan 13 tahun yang lalu seiring dengan gejolak bergulirnya politik Negara saat itu. Persatuan purnawirawan TNI dan Polri adalah organisasi yang resmi dan mempunyai kekuatan hukum yang tetap yang diakui oleh pemerintah. Untuk itu kita harus bangga dan harus solid dalam melanjutkan cita-cita Swa Buwana Paksa yang masih membara dalam sangat kita semua, jadikan lah PPAU ini sebagai nara sumber bagi generasi penerus Swa Buwana Paksa, mereka butuh pengalaman-pengalaman kita dimasa lalu.”Harap-nya”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel