Berita

HUT PIA Ardhya Garini Ke 60 di Lanud H.AS Hanandjoeddin

Dibaca: 9 Oleh 30 Nov 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini Cab 11/D I Lanud H. AS Hanandjoeddin memperingati HUT ke-60 PIA Ardhya Garini, organisasi istri-istri Prajurit TNI Angkatan Udara Lanud H.A.S Hanandjoeddin menggelar berbagai macam kegiatan. Diantaranya anjangsana ke rumah para Warakawuri, kunjungan ke Pondok pesantren Darul Arofah, kunjungan ke panti Asuhan Anisa Fitriani Tanjungpandan, Ziarah Ke TMP Satria Tumbang Ganti, senam bersama, lomba balap bakiak, lomba merias wajah suami, lomba joget, lomba  Voly.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Puncak acara tersebut ditandai pemotongan tumpeng dan tiup lilin bersama, dilanjutkan pembagian hadiah. HUT kali ini diberi tema, “Dengan Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan PIA Ardhya Garini Berterkad Mewujudkan Ketahanan Keluarga Prajurit TNI Angkatan Udara Dalam Menyongsong Kehidupan Lebih Baik”, yang dilaksanakan Selasa (29/11) pagi kemarin, di halaman PIA Ardhya Garani Jalan Jend. Sudirman.

Acara HUT ke-60 PIA Ardhya Garini ini dihadiri, Danlanud H.A.S Hanandoeddin Letkol NAV Candrasa Yuda selaku pembina Pia Ardya Garini Cab 11/D I, Dandim 0414 Belitung Letkol Kav Eko Saptono, Kapolres Belitung AKBP Sunandar, Kasat Brimob Belitung AKBP Wahyu, dan para tamu undangan lainnya. Pembina PIA Ardhya Garini Cab 11/ D I Lanud H.A.S Hanandjoeddin Letkol NAV Candrasa Yuda dalam sambutannya berpesan, bertambahnya umur organisasi ini, semoga dapat menjalin tali silaturami dengan baik, sehingga, istri-istri Prajurit TNI AU lebih solid kedepannya. Dengan begitu, kita semua akan dekat pula bersama masyarakat.

Baca juga:  Tim Mabesau Melaksanakan Forum Komunikasi di Lanud Surabaya

“Sesuai dengan tema yang diusung yaitu semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Untuk itu, mari kita jaga hubungan ini dengan baik. Supaya mereka dapat mendukung semua tugas-tugas di kesatuan. Terutama, saat menjalankan dinas sehari-hari”, ungkap Komandan.

Tak lupa, Komandan Lanud H.A.S Hanandjoeddin mengingatkan, organisasi ini harus bersikap netral. Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Februari mendatang. Bukan berarti Istri-istri itu tidak bisa menggunakan hak suaranya, tetapi harus bebas dari politik praktis. Intinya harus bersikap lebih bijaksana sebagai warga negara yang baik.

Ketua  PIA Ardhya Garini Cab 11/ D I Lanud H.A.S Hanandjoeddin, Ny. Anastasia Candrasa Yuda mengatakan kegiatan PIA ini rutin digelar. Disamping itu, lebih untuk mempererat silaturahmi serta kekeluargaan anggota Lanud H.A.S Hanandjoeddin. Kegiatan Pia Ardya garini ini, bukan untuk organisasi internal saja. Tetapi dengan berbagai organisai lainnya, seperti Ibu-ibu Bhayangkari, Persit, Darma Wanita dan berbagai organisasi lainnya. Tujuannya supaya lebih dekat bersama masyarakat untuk kehidupan bersosial dan saling membantu antara satu dengan lainya. Menurut Ny. Anastasia Candrasa Yuda bahwa apa pun tugas dan kegiatan yang diberikan, sebagai Istri Prajurit TNI AU selalu siap mendampingi serta mendukung tugas tugas suami, Meski harus menghadapi berbagai macam situasi dan kondisi yang berbeda.

Baca juga:  Kunjungan RI 1 Ke Provinsi Sulawesi Utara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel