Berita

HUT PIA ke-58 di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 4 Oleh 01 Des 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Organisasi PIA Ardhya Garini tidak akan pernah surut, sampai saat ini organisasi PIA Ardhya Garini masih tetap eksis selama organisasi Dharma Pertiwi masih berkembang dan berjalan, demikian penjelasan Ketua Umum PIA Ny. Dewi I.B. Putu Dunia yang dibacakan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Ninik Sungkono dalam acara memperingati HUT PIA ke-58 di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh (28/11). 

Keberadaan organisasi PIA Ardhya Garini adalah salah satu organisasi kemasyarakatan yang tidak dapat dipisahkan dari organisasi TNI Angkatan Udara dibawah binaan dan tangggungjawab Kepala Staf Angkatan Udara, oleh karena itu PIA Ardhya Garini selalu ikut dan berperan aktif dalam mendukung suksesnya misi dan tugas TNI Angkatan Udara, lanjutnya. 

Namun demikian, bukan berarti ibu-ibu perlu tahu apa yang dilakukan oleh para suami didalam kedinasan, namun membantu agar suami menjalankan kedinasan selalu merasa nyaman. Sebagai istri prajurit harus dapat menyesuaikan dengan lingkungan yang baru dan dapat segera berkolaborasi di lingkungannya, maka perlu memiliki keterampilan, pengetahuan, dan wawasan, yang merupakan hal penting agar mempunyai nilai lebih dalam berinteraksi untuk mendukung rasa penuh percaya diri, jelas Ketum PIA AG. 

Baca juga:  Kenalkan Sekolah Angkasa, Yasarini Lanud Adi Soemarmo Gelar Angkasa Expo 2020

PIA Ardhya Garini yang merupakan organisasi mitra TNI Angkatan Udara yang paling dekat, tentunya mempunyai peran dan andil yang besar dalam membantu TNI Angkatan Udara untuk menjalankan tugasnya baik saat ini maupun di masa yang akan datang. Oleh karena itu peran yang diemban oleh anggota PIA Ardhya Garini sebagai istri prajurit TNI Angkatan Udara adalah tidak ringan. Karena sesungguhnya, tugas yang dijalankan oleh Ibu-Ibu semua terdiri dari berbagai peran atau multi peran. PIA AG harus menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi istri TNI Angkatan Udara yang mampu memberikan manfaat untuk kepentingan institusi Angkatan Udara berdasarkan nilai kebersamaan dan kekeluargaan, serta turut meningkatkan peran wanita Indonesia melalui pengembangan kualitas SDM dan kemandirian di segala bidang. 

Acara yang berlangsung sederhana dan hikmat tersebut ditandai dengan pemotongan kue tart dan pemotongan tumpeng oleh Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Abd Ny Ninik Sungkono didampingi Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si., dan selanjutnya diserahkan kepada salah satu anggota PIA AG termuda. Pada kesempatan itu dilakukan pula penyerahan Piala dan hadiah kepada pemenang lomba bola volley dan Vokal.

Baca juga:  LANUD BALIKPAPAN DUKUNG GERAKAN SATU JUTA LUBANG BIOPORI DALAM RANGKA HUT TNI

Hadir pada acara tersebut Komandan Lanud Abd Saleh, Komandan Depohar 30, Kepala Dinas Personil, Kepala Dinas Operasi dan para pejabat Lanud Abd lainnya serta seluruh anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel