Berita

HUT POLISI MILITER TNI ANGKATAN UDARA KE-65

Dibaca: 24 Oleh 01 Nov 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Personel POMAU Bakorda Bandung melaksanakan upacara dalam rangka HUT Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POMAU) yang ke-65, bertempat dilapangan apel Mako Lanud Husein Sastranegara, Selasa (1/11).

Dalam sambutannya Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi, yang dibacakan oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, SE., S.IP., MM., menyatakan melihat besarnya peran dan fungsi yang diemban oleh POMAU, kehadiran polisi militer dengan tugas-tugas polisionalnya merupakan kebutuhan yang mutlak diperlukan. Tugas tersebut diselenggarakan untuk menjamin adanya ketertiban, kedisiplinan dan kepatuhan prajurit terhadap ketentuan serta aturan hukum yang berlaku.

Lebih lanjut Wakasau mengatakan bahwa hal utama yang harus diwaspadai adalah perubahan kultur kehidupan prajurit seperti meningkatnya konsumerisme, semakin longgarnya nilai-nilai kesusilaan serta maraknya penggunaan narkoba. Hal ini tidak terlepas dari dampak kemajuan teknologi informasi dan transportasi yang berkembang sangat cepat. Oleh sebab itu, jajaran POMAU harus mampu berpikir jauh ke depan guna mengantisipasi dan mengelola setiap tantangan yang ada. Selain itu masalah hak asasi manusia dan penegakan hukum merupakan hal yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Tuntutan perkembangan jaman tersebut harus mampu dijawab oleh POMAU dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

Baca juga:  Danseskoau terima kunjungan DSCSC Sri Lanka

Menurut Komandan Satpomau Lanud Husein S., Mayor Pom Vickry, tema HUT POMAU saat ini adalah “Melalui Peningkatan Disiplin Pribadi Kita Wujudkan Penegakkan Disiplin dan Tata Tertib Satuan Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas-tugas TNI AU”.

Pada upacara Peringatan HUT POMAU tahun ini, penyelenggara di bawah koordinator Satpom Lanud Husein S, bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Pom Iwan Widodo dan Perwira Upacara Kapten Pom Yohanes Chandra C, serta pengucap Sapta Marga Serda Anton Supriatna.

Para peserta upacara merupakan gabungan dari personel POMAU yang berada di wilayah Bandung meliputi satuan Lanud Husein S., Lanud Sulaiman, Komando Pemeliharaan Materiil TNI AU (Koharmatau), Sekolah Staf dan Komando TNI AU (Seskoau), dan Korps Pasukan Khas TNI AU (Korpaskhasau). Pasukan terbagi menjadi empat kompi yang terdiri dari sembilan peleton termasuk Peleton Kendaraan Kawal (Ton Ranwal) mobil dan motor serta Brigade Anjing (Brigan).

Tampak hadir pada upacara peringatan HUT POMAU antara lain Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elijanto, Komandan Depohar 10 Kolonel Tek Triyandono, Komandan Depohar 70 Kolonel Tek Syafei, Komandan Wing III Korpaskhasau Kolonel Psk Yudi Bustomi dan undangan pejabat TNI/ Polri serta para purnawirawan POMAU.

Baca juga:  Danlanud Rsn Bersepeda Bersama Ikuti Car Free Day

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel