Berita

HUT POM Ke 70, Pomau Lanud Abd Saleh Gelar Lomba Senam Lalu Lintas

Dibaca: 42 Oleh 15 Sep 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Ide yang cukup menarik lahir jelang peringatan hari ulang tahun Pomau ke 70. Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Abd Saleh Letkol Pom Koonst Daniel Soriton berinisitif mengelar lomba senam lalu lintas (entertainment dan education) yang bertujuan mengingatkan anggota Pomau terhadap tugas kesehariannya. Lomba tersebut iikuti oleh satuan di jajaran Pomau sendiri. Bertempat di halaman Satpom lanud Abd Saleh, Rabu (14/9)

Diikuti oleh lima regu dari Paskam (pasukan keamanan 1) Paskam 2, Paskam 3, Paskam 4, dan unit brigade anjing (Brigan).  “Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme personel Satpom Lanud Abd Saleh”, tegas ketua panitia Hut Pomau, Mayor Pom Tri Gunadi. Kami sengaja tidak melibatkan satuan lain karena gerakan ini khusus gerakan anggota POM, sehingga tidak semua anggota TNI AU paham hal ini. Menurut Mayor Pom Gunadi hari ini melombakan 14 gerakan, yang masing masing regu terdiri dari 5 orang. Tiap regu terdiri dari 4 pelaku dan satu sebagai pemimpin atau pemberi aba-aba.. jelas Mayor Pom Gunadi lagi.

Baca juga:  Lomba Kebersihan di Lanud Ats

Peneliaan lomba dititikberatkan kepada kekompakan, gerakan yang bersemangat, penampilan dan kerapian. Sebelum memulai pemimpin regu memperkenalkan dahulu dan baru satu persatu memulai gerakan. “Hentikan kendaraan dari segala arah”, teriak pemimpin regu Paskam 1. Selanjutnya salurkan kendaraan dari arah kanan dan kiri pertugas lanjutnya tiap regu tidak boleh melakukan gerakan lebih dari satu, dan aba-aba dilakukan oleh peluit. Menurut panitia pemenang akan diumumkan pada saat puncak HUT Pomau tanggal 1 Nopember 2016.

Polisi Militer telah mampu mengembangkan dirinya sejalan dengan cita-cita awal dibentuknya Kepolisian Militer Angkatan udara. Selain sebagai institusi yang melaksanakan penegakkan Undang-undang juga telah melaksanakan fungsi-fungsi yang telah diatur oleh keputusan Panglima TNI, jelas Danpomau saat menyaksikan perlombaan tersebut.

Diharapkan, tugas yang diemban oleh Pomau dalam pelaksanaannya dapat didukung dengan integritas dan semangat yang tinggi sehingga dapat memberikan manfaat bagi kemajuan Angkatan Udara, khususnya penanganan terhadap pelanggaran disiplin dan tindak pidana serta pelanggaran lalu lintas yang terkadang dilakukan oleh prajurit TNI AU.

Baca juga:  Secara Online, Seminar Internasional Seskoau Digelar

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel