Berita

HUT POMAU DI LANUD RANAI

Dibaca: 9 Oleh 01 Nov 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Peringatan Hari Jadi POMAU merupakan saat yang tepat untuk melakukan intropeksi kembali, melihat kebelakang dan menata masa depan secara lebih baik, memiliki makna historis yang mendalam yang diharapkan mampu membangun rasa kebanggaan korps POMAU, membangun soliditas personel serta meningkatkan semangat kejuangan yang berdampak pada peningkatan kinerja dan profesionalisme.

Demikian amanat tertulis Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi, yang dibacakan Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Danang Setyabudi pada upacara Peringatan ke-65 Hari Jadi Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) di Apron Lanud Ranai. Selasa (1/11).

Oleh karena itu, lanjut Wakasau, melihat besarnya peran dan tugas yang diemban oleh POMAU, kehadiran Polisi militer dengan tugas-tugas polisionalnya merupakan kebutuhan yang mutlak diperlukan. Tugas tersebut diselenggarakan untuk menjamin adanya ketertiban, kedisiplinan dan kepatuhan prajurit terhadap ketentuan serta aturan hukum yang berlaku. Esensi tugas yang harus diemban oleh jajaran POMAU tidaklah ringan. Kedudukan POMAU sebagai subyek sekaligus obyek dalam upaya menciptakan ketertiban, kedisiplinan dan ketaatan terhadap aturan dan hukum yang berlaku, merupakan tuntutan yang senantiasa melekat dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari prajurit. Itulah sebabnya maka keteladanan dan kuatnya nilai harkat dan martabat prajurit POMAU merupakan konsekuensi logis yang harus senantiasa ditampilkan dan menjadi salah satu jawaban dan tuntutan tugas.

Baca juga:  Penutupan Tahap I Pasis Sekkau A-98

Terkait dengan hal tersebut, saya menilai tema peringatan Hari Jadi ke-65 POMAU “Melalaui Peningkatan Disiplin Pribadi Kita Wujudkan Penegakkan Disiplin dan Tata Tertib Satuan Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas-Tugas TNI Angkatan Udara, sangat tepat. Penegakkan disiplin harus dimulai dari diri pribadi sendiri, sebelum kita menuntut orang lain untuk melakukannya. Bahkan perbuatan dan keteladanan lebih kuat dampaknya dibandingkan kata-kata”. Wakasau.

Upacara berlangsung dengan hikmat, dihadiri Kadisops Mayor Pom Adi Wijaya, Kadispers Mayor Adm Jusak B Salamate, Kadislog Mayor Kal IG. Ardhyan dan seluruh anggota Lanud Ranai, selesai upacara dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun di ruang lobby Komandan yang diserahkan dari Dansatpomau Lanud Ranai Kapten Pom Edi Kristanto kepada Prajurit tertua POMAU , Serma Abdul Hakim dan pemberian bingkisan dari Komandan Lanud Ranai kepada prajurit teladan POMAU Praka Wahyu Winardi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel