Berita

HUT POMAU Ke-69 Di Lanud Surabaya

Dibaca: 10 Oleh 09 Nov 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Peringatan HUT ke-69 Polisi Militer Angkatan Udara di peringati secara kidmat dan sederhana oleh seluruh anggota POM AU dan seluruh Anggota Lanud Surabaya bertindak selaku inspektur upacara komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Fachrizet, S,Sos di Lapangan Upacara Mako Lama Lanud Surabaya. Jumat, (6/11).

Satuan Polisi Militer Angkatan Udara merupakan satuan di bidang keamanan, ketertiban dan kedisiplinan. Keberhasilan dalam pelaksanaan pengamanan fisik materil, baik di dalam maupun di luar Pangkalan ini menjadi tanggung jawab Satuan Polisi Militer. Satpom AU juga bertanggung jawab atas penegakan ketertiban dan kedisiplinan para anggota maupun masyarakat di lingkungan sekitar.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan oleh komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Fachrizet S,Sos mengharapkan agar makna peringatan hari jadi ini dapat memacu motivasi, semangat juang dan profesionalisme seluruh personel dijajaran Pomau dalam upaya memantapkan pelaksanaan tugas, tekad dan semangat pengabdian kepada Angkatan Udara, bangsa dan negara.

Untuk memudahkan dalam melaksanakan tugasnya sebagai Polisi Militer Angkatan Udara dalam rangka menegakkan hukum dan disiplin para prajurit TNI Angkatan udara maka warga Polisi Militer Angkatan Udara agar terlebih dahulu memberikan contoh keteladanan dalam memantapkan pelaksanaan penegakan disiplin, mentaati hukum dan tata tertib secara pribadi dan mampu diimplementasikan dilingkungan satuannya yang sesuai dengan tema HUT Pomau kali ini yaitu “ Dengan dilandasi semangat Wira Waskita, Pomau siap melaksanakan tugas secara profesional, militan dan solid dalam rangka menyongsong tugas TNI AU”. Tambah Kasau dalam amanatnya.

Baca juga:  Sambut Ramadhan, 100 Prajurit Lanud Abd Saleh Hadiri Tabligh Akbar

Upacara ke-69 Hari jadi Pomau yang di ikuti oleh anggota Lanud Surabaya Rumkit dan Gusang II Surabaya serta PNS TNI AU. Hadir dalam upacara peringatan HUT ke-69 POMAU Dansatpom Lanudal Surabaya, Sesepuh POMAU dan para pejabat Lanud Surabaya.

Kemudian pada acara tambahan dilaksanakan atraksi Beladiri Taekwondo serta atraksi ketangkasan di atas motor oleh anggota Satpomau Lanud Surabaya dan dilanjutkan penyerahan tumpeng oleh Komandan Lanud Surabaya kepada Pelda Rahmad Muhasan Kepala Pasukan Satpomau Lanud Surabaya, setelah sholat jum’at dilanjutkan acara syukuran dan lomba mancing serta membuat nasi tumpeng.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel