TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

HUT Pomau ke-72 di Lanud Maemun Saleh

By 01 Nov 2018Berita
IMG_7602

TNI AU. Satpomau Lanud Maimun Saleh melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka HUT Pomau Ke-72 mulai dari Lomba menembak, Bakti Sosial ke pondok pesantren Al-Mujaddid dan lomba bola volly antar satker, pelaksanakan acara puncak kegiatan yaitu upacara peringatan HUT Pomau Ke-72 yang dilaksanakan pada hari ini tepat pada pukul 08.00 Wib, selaku Irup Komandan Lanud Maimun saleh Letkol Yudha Irawan dan sebagai Komandan Upacara Lettu Pom Oky Jongko Lukito, S.S.T.Han, di lapangan apel Lanud Maimun Saleh, Kamis (1/11).

Kasau Marsekal TNI Udara Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan mengatakan Konsep pemikiran yang lebih mengedepankan tindakan preventif perlu terus dikembangkan dalam pelaksanaan tugas. Kepekaan, kecermatan dan kecerdasan dalam memahami berbagai perubahan situasi untuk menekan angka pelanggaran disiplin maupun dalam rangka penegakan hukum di lingkungan kehidupan prajurit TNI AU, merupakan parameter dalam keberhasilan tugas Pomau.

Selain itu, segenap prajurit Pomau juga harus dapat menjadi contoh dan cermin dalam penampilan, sikap dan perilaku baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat dengan menaati peraturan dan undang-undang yang berlaku.

Di samping itu, Kasau Marsekal TNI Udara Yuyu Sutisna, S.E., M.M, ada beberapa penekanan yang harus dalam pelaksanaan tugas sebagai Prajurit Polisi Militer Angkatan Udara, yaitu :

Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka memantapkan kualitas moral dan kepribadian diri sebagai aparat penegak hukum.

Kedua, Laksanakan tugas secara profesional, obyektif, cermat dan tepat sasaran dengan mengedepankan keadilan dan tidak semena-mena dalam bertindak.

Ketiga, Tegakkan ketertiban dan kepastian hukum dengan senantiasa berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku baik di lingkungan TNI maupun lingkungan umum.

Keempat, Tingkatkan sikap mental prajurit Pomau yang mampu beradaptasi serta berinovasi dalam menghadapi berbagai persoalan di bidang hukum yang semakin berkembang seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kelima, Jaga harkat dan martabat serta kehormatan POMAU dalam setiap pelaksanaan tugas.

Usai pelaksanaan Upacara dilanjut acara pemotongan kue oleh Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan dan diberikan kepada anggota Satpomau termuda Prada Dani Andreas selanjutnya pemberian hadiah perlombaan yang sebelumnya dilaksanakan para juara di depan kantor Pomau Lanud Maimun Saleh.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

HUT Pomau ke-72 di Lanud Maemun Saleh