TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

HUT Pomau Ke 72 di Lanud Sjamsudin Noor

By 01 Nov 2018Berita
DSC_52899

TNI AU.  Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Udara (HUT POM AU) yang ke 72 Tahun 2018, bertempat di lapangan Angkasa Lanud Sjamsudin Noor. Kamis, (1/11).

Upacara dilaksanakan tepat pukul 07.00 Wita, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Pom Khalid Reza RD yang menjabat sebagai Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Sjamsudin Noor. Pasukan upacara terdiri dari seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud SAM serta di hadiri oleh Ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM Ny. Yeni Triana Widyoko beserta para pengurus.

Pada upacara tersebut irup membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dikatakan bahwa POMAU dalam usianya yang ke-72 ini hendaknya dapat memberikan makna dan nilai manfaat yang besar bagi organisasi TNI Angkatan Udara sebagai wahana instropeksi, sekaligus evaluasi terhadap hakekat keberadaan dan pengabdian Polisi Militer Angkatan Udara, dengan lebih mengedepankan tindakan preventif yang perlu terus dikembangkan dalam pelaksanaan tugas dalam memahami berbagai perubahan situasi untuk menekan angka pelanggaran disiplin maupun dalam rangka penegakan hukum di lingkungan kehidupan prajurit TNI AU, karena merupakan parameter dalam keberhasilan tugas POMAU. Hal tersebut sesuai dengan tema Peringatan ke-72 HUT POMAU tahun ini yaitu “Dengan Dilandasi Jiwa dan Semangat Wira Waskita, POMAU Siap Melaksanakan Penegakan Hukum Yang Berkeadilan Secara Profesional Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara”. Tema ini menunjukkan tekad dan menjadi sumber inspirasi bagi Prajurit POMAU sebagai aparat penegak hukum yang profesional, tanggap, terampil dan waspada serta senantiasa siap melaksanakan tugas.

Oleh karena itu, POMAU harus mampu bekerja mandiri dan tampil sebagai ujung tombak dalam menghadapi  berbagai  kemungkinan yang berkembang berkaitan dengan peran tugas dan fungsinya di masa mendatang. Selain itu, segenap prajurit POMAU juga harus dapat menjadi contoh dan cermin dalam penampilan, sikap dan perilaku baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat dengan menaati peraturan dan undang-undang yang berlaku.

Upacara dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi khidmatnya pelaksanaan upacara HUT POMAU ke 72. Setelah melaksanakan upacara Danlanud SAM berkesempatan memberikan ucapan selamat kepada Dansatpomau Lanud SAM Kapten Pom Khalid Reza RD dan seluruh anggota Satpomau Lanud SAM. Dalam pernyataannya Danlanud SAM mengharapkan agar Pomau dapat menjadi contoh dan membantu Danlanud dalam upaya penegakkan disiplin di Lanud SAM, acara HUT Pomau ke 72 di Lanud SAM dilanjutkan dengan syukuran pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan foto bersama.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

HUT Pomau Ke 72 di Lanud Sjamsudin Noor