Berita

Hut Pomau di Lanud Pattimura Dilaksanakan Secara Sederhana Namun Penuh Makna

Dibaca: 0 Oleh 01 Nov 2021November 4th, 2021Tidak ada komentar
IMG 20211103 WA0001
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POMAU) ke-75 yang jatuh pada Senin tanggal 1 November 2021, dilaksanakan melalui syukuran secara sederhana dan hikmat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bertempat di Kantor Satpom Lanud Pattimura. Senin, (1/11/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han), seluruh Perwira dan perwakilan Bintara, Tamtama Lanud Pattimura.

Acara dimulai dengan sambutan Dansatpom Lanud Pattimura Mayor Pom Adi Firmandadi, kemudian pembacaan amanat dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) oleh Komandan Lanud Pattimura, dan diisi dengan tauziah dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz Burhanudin Tidore, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya Dansatpom mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi tingginya kepada Komandan Lanud, Para Kadis, rekan Perwira dan para Anggota sekalian, yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara syukuran memperingati Hari Jadi POMAU ke-75, yang dilaksanakan secara sederhana dan terbatas.

Baca juga:  Lanud Wirasaba mengadakan acara Family Gathering di Owabong

Dansatpom Lanud Pattimura juga berharap serta mengajak anggota Satpom Lanud Pattimura dan seluruh undangan untuk terus bekerja seprofesional, sebaik dan seikhlas mungkin kedepannya. Karena semakin hari seiring dengan perkembangan zaman, tuntutan tugas kita akan semakin meningkat dan kompleks. Sehingga mulai hari ini kita semua harus meningkatkan pula kualitas diri, kinerja dan pengetahuan kita agar mampu melaksanakan tugas dengan baik dan berkeadilan.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. yang dibacakan oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han), sejak dibentuk 75 tahun yang lalu, telah banyak prestasi dan tindakan konkret yang diberikan Polisi Militer TNI Angkatan Udara dalam mewujudkan ketertiban hukum, tercapainya tata tertib, serta terlaksananya disiplin bagi personel TNI Angkatan Udara. Keberadaan POM AU, berikut dengan dedikasi dan peran aktif dari segenap prajurit Wira Waskita yang tidak mengenal lelah dan tanpa mengenal waktu, telah memberikan jaminan rasa aman dan rasa tentram, bagi berbagai satuan TNI Angkatan Udara, termasuk juga bagi prajurit dan keluarga, dalam menjalankan berbagai tugas yang telah diamanahkan.

Baca juga:  Tes Kesamaptaan Jasmani UKP Personel Lanud Iswahjudi

Lebih lanjut Kasau menjelaskan bahwa, perkembangan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis, turut mempengaruhi metode dalam proses penegakan hukum serta peraturan perundang-undangan yang digunakan sebagai dasar dalam penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara. Saya memandang berbagai hal tersebut, sangat sesuai dengan tema peringatan hari jadi Polisi Militer Angkatan Udara tahun ini, “Untuk Membangun Prajurit Wira Waskita yang Modern, Profesional, dan Transparan Berkeadilan Guna Mewujudkan TNI Angkatan Udara disegani di Kawasan Dalam Rangka Menuju Indonesia Tangguh,” tegas Kasau.

Diakhir acara diisi dengan tauziah dan doa bersama dari Ustadz Burhanudin Tidore yang menjelaskan tentang kerukunan umat beragama, dan dengan disiplin beribadah akan membentuk tentang ketaatan yang akan berlangsung di lingkungan keprajuritan, dan tetap profesional walaupun dimasa pandemi Covid-19.

IMG 20211103 WA0003

IMG 20211103 WA0005

IMG 20211103 WA0002

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel