Berita

HUT POMAU: PENEGAKAN HUKUM TIDAK MUDAH

Dibaca: 1 Oleh 01 Nov 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Upaya pembinaan dan penegakan hukum memang tidak mudah dan disertai pula tingkat kesadaran untuk taat dan patuh kepada hukum belum seperti yang diharapkan, ini merupakan tugas yang sangat berat Pomau, karena tuntutan terhadap tegaknya supremasi hukum semakin mengemuka, demikian amanat KASAU pada upacara peringatan HUT ke-64 Pomau, yang dibacakan Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Ismono Wijayanto, di lapangan Dirgantara, Lanud Iswahjudi, Senin (1/11).

Oleh karenanya, tambah KASAU, upaya pembinaan dan penegagakan hukum di lingkungan TNI AU hendaknya dilakukan secara proporsional dan profesional, melalui perencanaan yang sistematis dan berkesinambungan.

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas pokok Pomau bukan hanya sekedar menyelenggarakan fungsi pengamanan fisik alutsista, namum pembinaan, pemeliharaan dan penegakan tata tertip disiplin serta peraturan dan hukum menjadi bagian tugas yang tidak ringan.

”Pomau diharapkan mampu mengedepankan keteladanan yang dilandasi kejujuran, kebenaran dan keadilan dalam upaya memantapkan jati diri sebagai prajurit TNI AU dan sebagai penegak hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara”, harap Marsekal Imam Sufaat.

Baca juga:  Mengenang Pahlawan, PIA Lanud Abd Lakukan Ziarah

Selain itu KASAU juga mengingatkan bahwa, prajurit TNI AU sebagai warga masyarakat yang hidup dalam negara yang berdasarkan hukum, harus mampu mematuhi rambu-rambu hukum yang berlaku secara konsisten, baik dalam hubungan antara sesama prajurit TNI AU pada khususnya dan TNI AU dengan warga masyarakat umumnya.

Upacara peringatan HUT ke-64 Pomau dilaksanakan secara sederhana bertindak selaku inspektur upacara Komandan Lanud Iswahjudi, Marsma TNI Ismono Wijayanto, dan komandan upacara Mayor Pom Alfie, serta dihadiri para pejabat Lanud Iswahjudi dan Insub.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel