Berita

HUT REPUBLIK INDONESIA DI LANUD SULTAN HASANUDDIN

Dibaca: 2 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Memperingati HUT Ke – 64 tahun 2009 Kemerdekaan Republik Indonesia di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Senin (17/8). Upacara dihadiri oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Andi Heru Wahyudi, Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Anwar Kasim dan seluruh warga Lanud Sultan Hasanuddin.

 

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin membaca sambutan tertulis Panglima TNI yang menyatakan bahwa bulan Agustus merupakan bulan yang paling bersejarah bagi Bangsa Indonesia, dengan diproklamasikannya Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam perjuangan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, para pahlawan memilki semangat yang pantang menyerah dan sarat dengan spirit nasionalisme, patriotisme dan heroisme.

 

“Oleh karenanya, sebagai generasi penerus, tidak ada komitmen yang lebih kuat dan karya yang lebih mulia kecuali mewarisi, melanjutkan dan mengamalkan tradisi dan nilai – nilai kejuangan para pendahulu kita, untuk terus bekerja mengisi kemerdekaan.” Tegas Panglima TNI.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas I Resmikan Lapang Olahraga Megantara di Satrad 216 Cibalimbing

 

TNI merupakan bagian dari kompenen bangsa, telah memberikan kontribusi yang tidak kecil dalam perjuangan bangsa. Netralitas TNI yang telah kita tunjukkan, khususnya dalam Pemilu 2009 berjalan dengan lancar, tertib, aman dan sukses sesuai dengan harapan bersama. Hal ini adalah wujud dari upaya kita, untuk melanjutkan reformasi internal TNI yang telah menjadi tekad kita bersama, sehingga dapat lebih meningkatkan profesional TNI, guna menghadapi tantangan tugas yang tidak ringan.

 

Mengenai aksi terorisme, Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh prajurit dan unsur pimpinan TNI di setiap tingkatan, agar lebih mengintensifkan lagi kemampuan deteksi dan cegah dini, serta meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di satuan masing – masing.

 

Pada bagian akhir sambutan Panglima TNI mengucapkan “ selamat menunaikan Ibadah puasa Ramadhan”, kepada seluruh prajurit dan PNS beserta keluarga yang beragama Islam. Sebab beberapa hari lagi akan datang Bulan Suci Ramadhan 1430 H. Untuk yang beragama Non Muslim, aktulisasikan kerukunan hidup dan toleransi antar umat beragama, dengan menghargai dan menghormati rekan kita yang tengah menunaikan Ibadah puasa Ramadhan.

Baca juga:  Komandan Lanud Abd Saleh Sambut Kedatangan Pesawat Hercules A-1333 Ambil Alat Kesehatan dari China

 

Selesai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI, di tempat yang sama Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, mengambil “ Sumpah PNS “ yang beralih status dari Calon PNS (Capeg) menjadi PNS sebanyak 12 orang PNS Lanud Sultan Hasanuddin. Dan selanjutnya, Komandan Lanud berkenan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya antar RW yang berada di lingkungan Lanud Sultan Hasanuddin, dalam memeriahkan dan menyambut HUT Ke – 64 Republik Indonesia.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel