Berita

HUT RI Ke 70 Di NTB

Dibaca: 14 Oleh 19 Agu 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST.,MM.,MMA beserta Ibu menghadiri peringatan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke- 70 Republik Indonesia yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (17/8).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur NTB Dr TGH. M Zainul Majdi dan dihadiri oleh para pejabat TNI/Polri dan Sipil. Diantaranya Wakil Gubernur NTB M Amin, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Torry Djohar B, Kapolda NTB Brigjen Pol. Umar Septono, Danrem Kol Czi Lalu Rudy IS, Danlanal Mataram Kol Markos, para Muspida, veteran, organisasi kepemudaan, pimpinan partai politik, Pegawai Negeri Sipil NTB dan siswa-siswi SMP/SMA di kota Mataram..

Upacara peringatan ini dimulai tepat pukul 10.00 WIB dengan diawali bunyi sirene pertanda detik-detik proklamasi selama 60 detik. Kemudian Ketua DPRD NTB H Umar Said, S.Ag membacakan naskah atau teks proklamasi kemerdekaan di hadapan peserta upacara. Dan dilanjutkan pengibaran bendera Sang Merah Putih oleh anggota Paskibraka yang merupakan pelajar putra/putri terbaik yang datang dari berbagai daerah di NTB.

HUT RI Ke 70 Di NTB
Peringatan detik-detik Proklamasi di NTB bertambah meriah dengan digelarnya drama kolosal perjuangan kemerdekaan yang dikemas dengan kolaborasi kesenian adat sehingga terkemas dengan sangat memukau di hadapan ribuan peserta upacara yang hadir.

Dalam upacara peringatan HUT RI ke 70 ini Lanud Rembiga menerjunkan masing-masing 1 peleton Pasukan yang tersebar di tiga tempat yaitu Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara.

Baca juga:  Bakti Sosial Kosekhanudnas III ke Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel