Berita

HUT TNI AU ke-66 di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 1 Oleh 09 Apr 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Sjamsudin Noor, Pentak. Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor melaksanakan upacara HUT TNI AU ke-66, tepat pada hari Senin tanggal 9 April 2012 bertempat di lapangan apel Lanud Sjamsudin Noor. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson bertindak sebagai inspektur upacara dengan pasukan upacara terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sjamsudin Noor.

Dalam sambutan Kasau, yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor yang bertemakan “DENGAN PROFESIONALISME DAN DEDIKASI YANG TINGGI, TNI AU SIAP MENYONGSONG MODERNISASI ALUT SISTA DAN MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BANGSA DAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA”. Pada kesempatan tersebut Kasau kepada Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas, menekankan beberapa hal agar dipedomani dalam pelaksanaan tugas yaitu :

  • Pertama : sebagai insan yang beragama tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Kedua : Jangan terpancing isu negatif yang berkembang di masyarakat yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
  • Ketiga : Kembangkan serta tingkatkan budaya disiplin dalam berbagai lingkup kegiatan, kususnya yang berkaitan dengan operasional penerbangan , sehingga terwujud keselamatan terbang dan kerja, dalam rangka upaya terciptanya “ZERO ACCIDENT”.
  • Keempat : Tingkatkan soliditas sesama anggota angkatan udara, TNI, POLRI dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Kelima : Tingkatkan disiplin, dedikasi, Loyalitas, dan Motivasi sebagai insan dirgantara yang mengabdi kepada bangsa dan negara.
  • Keenam : Tingkatkan kesiapan personel dan satuan dalam menyongsong modernisasi alutsista.

Hadir pada upacara tersebut para tamu undangan yang terdiri dari pejabat TNI/POLRI beserta Ibu dan pejabat pemerintah daerah kota Banjarbaru, para pimpinan maskapai penerbangan sipil Bandara Sjamsudin Noor,PPAU serta Ketua PIA Ardhya Garini cabang 12/D II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Etty Mokh. Mukhson beserta pengurus PIA AG cabang 12/D II Lanud Sjamsudin Noor.

Upacara diakhiri dengan acara tambahan yang terdiri dari penyerahan hadiah kepada pemenang berbagai perlombaan olahraga dan kebersihan.

Baca juga:  MOW-MOP Di Rumkit Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel