Berita

HUT TNI AU ke-67 di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 2 Oleh 09 Apr 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Lanud Sjamsudin Noor, Pentak. Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor melaksanakan upacara puncak peringatan HUT TNI AU ke-67,pada hari Selasa tanggal 9 April 2013 bertempat di lapangan apel Lanud Sjamsudin Noor. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson bertindak sebagai inspektur upacara dengan pasukan upacara terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sjamsudin Noor.

Diawal upacara didahului pembacaan sejarah singkat TNI Angkatan Udara dan ditengah tengah upacara Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima Tentara Nasional Indonesia. Dalam amanatnya Panglima TNI menyambut baik tema yang diusung TNI Angkatan Udara pada usianya yang ke 67, “UNTUK SENANTIASA MENINGKATKAN PROFESIONALISME DAN DEDIKASI DALAM MELAKSANAKAN TUGAS MENJAGA KEDAULATAN UDARA NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA”. Panglima TNI juga menyampaikan apresiasi kepada TNI AU yang telah melaksanakan proses pemenuhan jasa transparan dan akuntabel.

Pada akhir amanatnya Panglima TNI menyampaikan beberapa atensi dan harapan untuk menjadi pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas di masa mendatang yaitu :

Pertama : Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai wujud amaliah nyata dari sapta marga dan sumpah prajurit, sekaligus sebagai moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

Baca juga:  Prajurit Lanud Sutan Sjahrir berpartisipasi dalam Napak Tilas ke-XV Bagindo Aziz Chan

Kedua : Petik hikmah dari peringatan hari jadi, untuk memperkokoh jiwa korsa dan motivasi juang yang tangguh, guna meningkatkan kualitas dan kapasitas sebagai prajurit “Swa Bhuana Paksa”.

Ketiga : Lanjutkan dan realisasikan secara konsisten upaya percepatan pembangunan kekuatan TNI Angkatan Udara melalui rematerialisasi, rekolasi dan revitalisasi TNI Angkatan Udara, serta pengadaan Alutsista dengan mengutamakan penggunaan industri dalam negeri.

Keempat : Laksanakan secara berkesinambungan program reformasi birokrasi TNI Angkatan Udara yang telah ditetapkan, sehingga institusi ini dapat menjadi bagian dari proses pembangunan tata kelola kepemerintahan yang baik.

Kelima : Pegang teguh dan amalkan komitmen “Netralitas” TNI dalam menyikapi dinamika kehidupan politik, dan dalam menangani persoalan sosial dengan mengedepankan “Keterpaduan”, koordinasi dan komunikasi dengan segenap instansi terkait.

Keenam : Laksanakan optimalisasi peran TNI dalam konteks pemberdayaan wilayah pertahanan udara secara terkoordinatif bersama pemerintah daerah dan instansi terkait lainya.

Ketujuh : Pegang teguh disiplin dan loyalitas, serta amalkan secara nyata setiap butir “Delapan Wajib TNI” di tengah kehidupan masyarakat yang sedang mengalami dinamika perubahan. Eleminasi tindakan primitif, brutal, main hakim sendiri, sikap reaktif berlebihan yang dapat menciderai “Kemanunggalan TNI-rakyat”.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Sambut Kedatangan Menteri Pertanian RI

Dalam memperingati HUT TNI AU ke 67 ini Lanud Sjamsudin Noor sebelumnya telah melaksanakan bhakti sosial donor darah, dan penanaman pohon serta kebersihan lingkungan sekitar Lanud Sjamsudin Noor.

Hadir pada upacara tersebut para tamu undangan yang terdiri dari PPAU serta Ketua PIA Ardhya Garini cabang 12/D II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Etty Mokh. Mukhson beserta pengurus PIA AG cabang 12/D II Lanud Sjamsudin Noor.

Upacara diakhiri dengan acara tambahan yang terdiri dari penyerahan bingkisan kepada PPAU.

 “Dirgahayu TNI Angkatan Udara”

“Swa Bhuwana Paksa”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel