Berita

HUT TNI AU ke-67, Lanud S Sukani Gelar Lomba Memancing

Dibaca: 17 Oleh 25 Apr 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

MAJALENGKA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkata Udara (AU) ke-67, Lanud Sugiri Sukani, Jatiwangi menggelar serangkaian acara. Puncaknya, Sabtu (20/4) kemarin mengadakan lomba memancing berhadiah yang terbuka bagi masyarakat umum.

Komandan Lanud Sugiri Sukani, Mayor PsK Is Budiarto mengatakan, diadakanya lomba mancing ini merupakan kegiatan TNI AU untuk lebih mendekatkan lagi kepada masyarakat. Pasalnya, beberapa asumsi masyarakat bahwa TNI AU itu tidak bisa dihubungi serta diajak berkomunikasi.

“Even itu sebawai wujud kinerja TNI AU saling berkoordinasi dan berkomunikasi guna apa yang dibutuhkan masyarakat bisa mengkomunikasikan. Sehingga apa yang selama ini asumsi masyarakat bahwa TNI AU tidak dekat dengan masyarakat itu semua salah. Ini juga sebagai hubungan baik dan silaturahmi kepada masyarakat,” terangnya.

Dikatakan, dalam lomba mancing tersebut sedikitnya 224 peserta dari berbagai daerah baik di Kabupaten Majalengka atau bahkan Sumedang serta Kabupaten Cirebon. Panitia juga membagikan hadiah berupa lemari es untuk juara pertama dengan timbangan ikan terberat, disusul juara kedua yakni mesin cuci serta televisi 21 inc bagi juara ketiga. Serta beberapa hadiah doorprize lain yang dibagikan secara undi kepada peserta memancing.

Baca juga:  Sosialisasi Juknis Penyelenggaraan Operasi Pendidikan di Lanud Adi Soemarmo

“Hadiah doorprize kami berikan kepada peserta dengan mendapatkan fasilitas menginap di salah satu hotel di Kabupaten Kuningan dan renang gratis,” imbuhnya.

Menurut Danlanud, kegiatan tersebut sejatinya pernah ada di pangkalan udara tersebut. Namun sudah lama fakum. Oleh karenanya, Danlanud bersama jajaran TNI AU kembali menghidupkan kembali pendekatan kepada masyarakat dengan lomba mancing dikarenakan hobi pemancing kian tahun semakin bertambah.

Danlanud mengatakan, sebelumnya kegiatan lain juga telah dilaksanakan seperti donor darah, bakti sosial seperti membersihkan jalan, tempat ibadah. Ini salah satu puncak rangkaian HUT TNI AU pada 9 April 2013 lalu dengan prosesi upacara.

Sementara itu, Bupati Majalengka H Sutrisno SE MSi yang turut hadir membuka kegiatan lomba mancing tersebut menyambut baik upaya yang dilakukan TNI AU itu. TNI AU harus lebih mendekatkan lagi kepada masyarakat. Bupati juga mengucapkan selamat ulang tahun bagi TNI AU.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun bagi TNI AU yang ke-67. Melalui kegiatan inilah diharapkan profesionalisme dan dedikasi prajurit kian terjaga. Seperti meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam menjalankan tugas dan menjaga kedaulatan udara Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pesannya.

Baca juga:  Danlanud Iswahjudi Sambut Kunjungan Kerja Mendagri ke Magetan

Kegiatan tersebut juga dihadiri ketua DPRD Kabupaten Majalengka, H Surahman SPd, beberapa perangkat OPD, serta muspika kecamatan Jatiwangi dan Ligung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel