Berita

HUT TNI AU Ke 69 Angkatan Udara Lanud Tarakan Dan Satrad 225 Tarakan Upacara Bersama

Dibaca: 28 Oleh 09 Apr 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Udara Ke-69 Angkatan Udara Lanud Tarakan dan Satrad 225 Tarakan melaksanakan upacara bersama (09/04) bertempat di lapangan Apel Mako Lanud Tarakan yang berlangsung secara secara khidmat. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Tarakan  Letkol Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos. Turut hadir dalam upacara tersebut Kadisops Lanud Tarakan Mayor Psk Andi Prasetyo dan Kadispers Mayor Adm Gusti Sopyannur, Kadisops Sartad 225 Tarakan Mayor Lek Eka Agus Setia Budi serta seluruh prajurit  TNI Angkatan Udara baik Perwira, Bintara dan Tamtama yang berada di Tarakan.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna yang di bacakan Inspektur Upacara  mengatakan “Ditengah-tengah perlunya peningkatan terhadap kepercayaan masyarakat atas diri TNI dan Polri maka dengan dicetuskannya program revolusi mental yang merupakan visi Presiden Joko Widodo dengan melakukan sinergi dengan tujuan agar kita mendapatkan  kepercayaan dari masyarakat dan semakin dicintai rakyat serta menjadi institusi terbaik di Indonesia sehingga mau tidak mau langkah revolusi harus benar-benar menyentuh pada revolusi karakter, pola kerja dan Mind Set setiap prajurit TNI AU”.

Baca juga:  Latihan PBB Di Wingdikum

Lebih Lanjut Kasau Mengatakan  “ Basis dari revolusi mental ditubuh TNI AU harus dimulai dengan menciptakan personel yang mempunyai kemampuan intelejensia dan tangguh di lapangan serta mampu menjadi patriot sejati. Revolusi ini merupakan kesadaran dan komitmen kita yang dilandasi kesadaran bahwa bangsa Indonesia saat ini sedang dalam krisis multi dimensi. “Krisis yang paling utama adalah krisis akhlak yang berindikasi minimnya nilai kejujuran, amanah, tanggung jawab dan runtuhnya kebersamaan” Revolusi ini akan dapat segera tercapai dengan meningkatkan pelaksanaan reformasi di tubuh TNI AU agar lebih cepat dan menyentuh segala aspek dan elemen yang terdapat dalam tubuh TNI AU dari tingkat terbawah hingga tertinggi”.

Menutup Sambutannya Kasau mengatakan “ Dengan memyambut baik revolusi mental ini kita akan mampu melahirkan konsep aerostrategy Indonesia, yang mampu menopang Grand Strategy sebagai Poros Maritim Dunia dengan membangun introperabilitas seluruh unsur pertahanan udara TNI dan mengakomodir seluruh potensi udara nasional pada tataran operasional sebagai Air Power Indonesia. Disadari bahwa untuk mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia diperlukan Angkatan Laut yang kuat, namun juga dibutuhkan Angkatan Udara yang lebih Kapabel, yang mampu menghadirkan Superioritas Udara ketengah Samudera untuk Security Coverage bagi Naval Forces”.

Baca juga:  PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI LANUD IWJ

Setelah kegiatan Upacara dilaksanakan pemotongan tumpeng Oleh Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos yang diberikan secara simbolis kepada Prajurit Teladan yaitu Serka Yayan dari Lanud Tarakan dan Prajurit termuda Prada Arik Daeng Ashar dari BKO Paskhas Yonko 466 Satrad 225 Tarakan dan Prada Galih dari satrad 225 Tarakan

HUT TNI AU Ke 69 Angkatan Udara Lanud Tarakan Dan Satrad 225 Tarakan Upacara Bersama

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel