Berita

HUT TNI AU, Lanud Ats Gelar Bakti Sosial

Dibaca: 25 Oleh 05 Apr 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bogor, – Dalam rangka HUT TNI AU ke-67 yang jatuh 9 April mendatang, jajaran Pangkalan Udara Atang Sendjaja (Lanud Ats) menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya bakti sosial yang dilakukan di Yayasan Pambudi Luhur, di Desa Cibening, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Rabu, (4/4)

Komandan Lanud (Danlanud) Ats Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto menyerahkan sejumlah uang dan sembako kepada yayasan yang dipimpin Hj. Ida Pambudi tersebut.

Selain Danlanud, sejumlah pejabat di jajaran Ats di antaranya Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Heddezul, Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Joko Wibowo, Kepala Penerangan Lanud Ats Mayor Sus Ali Umri Lubis, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Cabang 3 Lanud Ats Ny. Eko Supriyanto serta para pengurus juga nampak hadir.

Danlanud mengatakan, selain melakukan bakti sosial, kunjungan tersebut merupakan ajang silahturahmi terhadap yayasan Pambudi Luhur. “Semoga yayasan ini bisa menelurkan generasi-generasi soleha dan tali silahturahmi bisa tetap terus terjalin,” Ujar Danlanud.

Sementara itu, Yayasan Pambudi Luhur merupakan yayasan yang didirikan Mantan Kepala Staf TNI AU Marsekal Purn TNI Rilo Pambudi Tahun 1995, Yayasan yang berada di kaki gunung Salak itu terdiri dari SMP Islam Pambudi Luhur dan SMA Pambudi Luhur.

Baca juga:  LANUD PEKANBARU SELENGGARAKAN ORIENTASI

Ketua Yayasan Pambudi Luhur yang juga istri Marsekal (Purn) TNI Rilo Pambudi, Ida Rilo Pambudi mengatakan, sangat mengapresiasi kunjungan Danlanud beserta jajarannya. “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini, karena setiap kunjungan adalah pemberi semangat,” ujarnya.

Ida menjelaskan, siswa disekolah ini selain ilmu pengetahuan juga dibekali kemandirian dan kedisiplinan yang tinggi. Siswa Sekolah ini adalah umumnya warga tidak mampu dan anak-anak yatim dan tidak dikenakan biaya (gratis).

Mereka tinggal diasrama makan mereka juga ditanggung oleh yayasan “saat ini ada 83 siswa yang belajar di sini, sampai saat ini sudah 11 angkatan ada yang melanjutkan keperguruan tinggi seperi IPB, UIN dan PUT Swasta lainnya, dan juga ada yang sudah bekerja jadi tentara di TNI AU dan TNI AD. Kami berharap anak-anak didik kami bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan Negara,”imbuhnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel