Berita

HUT TNI KE-64 DI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 6 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

“Hari jadi ke-64 Tentara Nasional Indonesia tanggal 5 Oktober 2009 hari ini, diwarnai dengan suasana duka yang cukup mendalam, oleh kita semua selaku prajurit TNI, maupun oleh bangsa dan negara, atas terjadinya gempa bumi yang mengguncang Sumatra Barat, pada tanggal 30 September 2009 yang lalu dan telah mengakibatkan korban jiwa dan harta benda”, demikian sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso yang dibacakan Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Tata Budi Pratama, Senin (5/10). Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, “Peringatan hari TNI ke-64 tahun 2009 ini, bertepatan dengan tahun pertama dasawarsa kedua reformasi internal TNI. Pada tahun 2009 ini, kita berada pada pelataran era reformasi internal TNI untuk satu dasawarsa kedepan dengan agenda utama memperbaiki dan menyempurnakan, menuntaskan dan memantapkan hasil-hasil reformasi sebelumnya. Bagi TNI, reformasi merupakan proses yang tiada akhir. Sekali layar terkembang pantang surut kebelakang. Reformasi internal TNI, akan terus dilakukan sehingga terwujud postur TNI yang benar-benar solid, profesional, modern, berwawasan kebangsaan, dicintai dan mencintai rakyat ”.

Baca juga:  Personel Makoopsau II Melaksanakan Tes Samapta

 

“Sebagai bagian dari system kenegaraan yang kita anut, TNI berjalan sesuai dengan paradigma baru yang tidak lagi berpolitik praktis dan tidak berbisnis, menuju TNI yang profesional selaku alat negara di bidang pertahanan. . Profesionalisme yang mengedepankan kemahiran dalam bidang kemiliteran, ditopang aspek moral, etika dan disiplin serta kesehjateraan yang memadai, dengan tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan tidak melupakan jatidirinya”, demikian Panglima TNI menandaskan.

 

Upacara HUT TNI diikuti oleh seluruh anggota Lanud Wiriadinata dilaksanakan secara sederhana namun khidmat ini, disisipkan acara penanggalan dan penyematan pangkat kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat baru yang terdiri dari 2 Perwira, 18 BIntara -Tamtama dan satu orang PNS. (Pentak Lanud Wir)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel