Berita

HUT TNI Ke 64 di Surabaya

Dibaca: 7 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Ign Dadiek Surarto bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan HUT TNI ke-64 di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Senin (5/10). Upacara peringatan HUT TNI ke-64 yang digelar dilingkungan Gartap III Surabaya tersebut dihadiri para pejabat Muspida Tk. I Jatim dan undangan lainnya.

 

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso yang dibacakan oleh Irup mengatakan, bahwa derap langkah pengabdian Tentara Nasional Indonesia menyertai perjalanan bangsa telah ditebus dengan begitu banyak pengorbanan Harta benda, keringat dan airmata serta tetesan darah, bahkan jiwa raga dari para pendahulu. Namun kesemuanya itu merupakan pengorbanan yang tulus ikhlas dan tidak sia-sia, demi kepentingan dan kejayaan serta keharuman nama bangsa Indonesia.

 

“Oleh sebab itu, sebagai generasi penerus TNI, sudah seharusnya kita sampaikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan para rakyat pejuang yang telah mendedikasikan diri dan hidupnya kepada TNI pada khususnya serta kepada bangsa dan Negara Indonesia pada umumnya,” tegas Panglima TNI.

Baca juga:  Lanud Muljono Laksanakan Baksos dan Vaksinasi Warga Di Desa Semambung

 

Sementara upacara tersebut diikuti oleh 5.355 personel dari batalyon gabungan perwira, brigade I TNI AD, brigade II TNI AL, brigade III marinir, 1 batalyon TNI AU. Selesai upacara dilanjutkan dengan menampilkan kesenian Jatim, Reog Ponorogo, demonstrasi bela diri dari pasukan marinir (Pasmar) I dan colone senapan oleh Batalyon Infantri 516 Caraka Yudha. Dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada prajurit TNI berprestasi, dalam cabang olah raga dari ketiga angkatan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel