TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

HUT TNI Ke-71 di Kota Tarakan

By 07 Oct 2016 14:42Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Peringatan HUT TNI Ke-71 di Kota Tarakan dilaksanakan secara terpusat di Stadion Datu Adil Kota Tarakan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Kalimantan Utara Bapak Irianto Lambrie dan diikuti seluruh jajaran TNI di Kota Tarakan baik Matra Darat, Laut serta Udara, Rabu (05/10).

Pada upacara HUT NI ke-71 kali ini diikuti oleh tiga Kompi pasukan. Ketiga Kompi tersebut terdiri dari Kompi Perwira Pertama, Kompi Batalyon Infantri 613/Rja, Kompi gabungan Lantamal XIII, Lanud Tarakan, dan Satrad 225, serta Kompi gabungan Brimob, Organisasi Kemasyarakatan serta Gerakan Kepramukaan.

Dalam Sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, dikatakan bahwa pada pelaksanaan peringatan HUT TNI ke-71 ini memang tidak dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif prajurit TNI maupun alutsista TNI, tetapi upacara dilaksanakan ditingkat daerah secara sederhana, dengan harapan agar kegiatan yang dilaksanakan kali ini tidak mengurangi makna dan kemeriahan peringatan itu sendiri. Karena tiap-tiap satuan wilayah TNI melaksanakan upacara, yang dipadukan dengan pertunjukan seni yang mengangkat kearifan lokal budaya seperti baca puisi, cipta lagu, tarian daerah setempat, dan mengadakan kegiatan sosial bedah rumah, operasi katarak, dan pengobatan masal yang merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Panglima TNI menegaskan agar seluruh Prajurit dan PNS TNI dituntut untuk mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi karena tindakan sekecil apapun dapat mengganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara professional.

Peringatan yang bertemakan “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Professional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian ini turut dihadiri oleh Walikota Tarakan Bapak Ir. Sofian Raga, Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksma TNI Wahyudi Hendro, Komandan Lanud Tarakan Kolonel Pnb Umar Fathurrohman, S.IP. M.Si., Komandan Brigif 24/BC Kolonel Inf Aditya Nindra Pasha, Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Pujud, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tarakan, unsur Dharma Pertiwi dari Persit KArtika Chandra Kirana, Jalsenastri, dan PIA Ardhya Garini serta Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

HUT TNI Ke-71 di Kota Tarakan