Berita

Ibadah Dan Perayaan Natal Di GKPO Sulaiman

Dibaca: 131 Oleh 15 Des 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Umat Kristiani di wilayah Lanud Sulaiman beserta insub, merayakan ibadah dan Natal bersama di Gereja Kristen Protestan Oikoumene (GKPO) Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Sabtu (13/12/2014).

Pendeta K.A.M. Jusuf Roni memimpin jalannya ibadah dan perayaan Natal dengan tema ”Berjumpa dengan Allah Dalam Keluarga”, yang juga dihadiri oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si (Han).

Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan bahwa Natal bagi umat Kristiani merupakan kabar gembira dan harapan. Dalam perspektif kebangsaan, kabar gembira dan harapan itu adalah pembangunan yang digerakkan dalam segala bidang untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran. Disinilah terjalin hubungan yang erat antara semangat Natal dengan semangat pembangunan. Dengan kata lain, terjalinnya sinergi yang kuat, antara visi dan wawasan kebangsaan. ”Artinya nilai-nilai agama melandasi dinamika pembangunan, dan pembangunan memberi iklim yang kondusif bagi pengembangan dan pengamalan nilai agama dalam kehidupan”, tegas Danlanud, yang juga mengharapkan agar umat Kristiani dapat memetik hikmah setiap perayaan natal dengan sebaik-baiknya, dengan teruslah membina semangat darma bakti untuk mengentaskan kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan.

Baca juga:  HAWK 100/200 SKADRON UDARA 12 AKAN TURUT HITAMKAN LANGIT SURABAYA

Votum dan salam disampaikan oleh Pendeta Yonas PAP. Tarian Tor-Tor Batak dan penampilan vokal grup Lansia GKPO Lanud Sulaiman juga memeriahkan perayaan Natal yang diikuti oleh seluruh personel militer maupun PNS dan keluarganya di wilayah Sulaiman, hadir pada kesempatan tersebut Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Psk Elia Adrianto, Letkol Psk Roy Bait selaku Ketua Majelis. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel