Berita

Ibadah dan Syukuran di Lanud Sam Ratulangi

Dibaca: 2 Oleh 28 Jan 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Menghadapi tugas-tugas yang semakin komplek dan tidak ringan, maka Lanud Sam Ratulangi, setiap hari Rabu menyelenggarakan kegiatan pembinaan keagamaan secara intensif bagi anggotanya. Kegiatan dilaksanakan secara simultan oleh masing-masing Paroh agama masing-masing.

Rabu, (28/1) ini Apel pagi dilaksanakan dan dilanjutkan kegiatan ibadah, bagi anggota yang beragama Islam langsung menuju Musholla Lanud Sam Ratulangi untuk melaksanakan Sholat Dhuha dan dilanjutkan dengan doa bersama, membaca surat Yasin dan Ceramah keagamaan yang di pimpin oleh KH. Husnan Yayatan SHi.MHi dengan tema Keimanan bisa diaplikasikan dalam kedinasan dengan sebaik-baiknya serta bagaimana mencapai keluarga yang harmonis baik luar maupun dalam harus berpilar pada sakinah, mawadah, warohmah,dan amanah. Bagi personel yang memeluk agama Kristen Katholik melaksanakan ibadahnya di ruang yudha Lanud Sam Ratulangi yang dipimpin oleh Pendeta Dina Mawara Werat dengan tema kepemimpinan yang bijaksana dalam mengandalkan Tuhan (Yosua 1:1-9).

setelah kegiatan ibadah, dilanjutkan dengan acara syukuran dimana Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Hesly Paat menyampaikan terimakasih bahwa kegiatan yang telah dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tertib sesuai yang direncanakan semua ini tidak lepas dari dukungan seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Sam Ratulangi. Harapannya semoga kegiatan dimasa mendatang dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

Baca juga:  Press Gathering Danlanud Adi Soemarmo Dengan Media se-Solo Raya

Pelaksanaan ibadah ini dilaksanakan secara rutin dengan tujuan agar jiwa kita semakin mantap, keimanan semakin kuat, sehingga bermuara pada fikiran menjadi jernih dan memungkinkan timbulnya berbagai gagasan yang baik serta kekuatan untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri pribadi, keluarga maupun institusi kita sendiri. sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga merupakan sarana untuk saling bersilahturahmi dan mempererat tali persaudaraan serta kebersamaan seluruh personil Lanud Sam Ratulangi. “Kata Danlanud”.

Hadir pada acara tersebut Para Kepala Dinas Lanud Sam Ratulangi, seluruh Prajurit dan PNS Lanud Sam Ratulangi serta Ketua dan penguirus PIA Ardhya Garini Lanud Sam Ratulangi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel