Berita

Ibadah Puasa Dapat Meningkatkan Kualitas Sdm

Dibaca: 0 Oleh 23 Jul 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebagai seorang muslim yang taat, ibadah puasa Ramadhan yang kita laksanakan setiap tahun, merupakan media untuk mendekatkan diri mencari ridho dan ampunan Allah SWT, serta melatih ketaatan kita dalam menjalankan perintah dan larangan-Nya. Demikian penjelasan Kasau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Depohar 30 Kolonel Tek M. Yani Rudiansyah, ST., S. IP. pada upacara apel khusus Idul Fitri 1436 Hijriyah yang diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub bertempat di Taxy Way Skadron 32 Lanud Abd Saleh. Rabu, (22/7).

Apabila Personel TNI Angkatan Udara melaksanakan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh, maka akan berdampak pula pada keberhasilan dan kemajuan pelaksanaan tugas TNI AU, lanjut Kasau. Dikatakannya pula bahwa, ibadah puasa yang dilaksanakan secara istiqomah akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sehingga mampu mengaktualisasikan kepatuhan, kesabaran, kesederhanaan dan tahan uji dalam setiap pelaksanaan tugas. Dengan berpuasa diharapkan dapat memberikan hikmah kepada prajurit di dalam membentuk sikap mental prajurit yang tangguh, bermoral dan berakhlak mulia serta bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Memancing Kurangi Stres dan Latih Kesabaran

Dengan memahami makna puasa dan Hari Raya Idul Fitri, kita harus optimis dan memiliki tekad yang kuat agar kedepan kita dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh organisasi dengan lebih baik termasuk dalam menjalani kehidupan sebagai mahluk sosial. Di akhir sambutannya, Kasau mengajak kepada seluruh prajurit TNI AU untuk menggalang tali persaudaraan, menempatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta yakin akan kemampuan diri sendiri dalam menghadapi tantangan tugas dimasa depan.

Usai apel khusus, Dandepohar 30 langsung memimpin halal bihalal dengan bersalam-salaman kepada seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub di lapangan apel Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel