Berita

IBADAH QURBAN MENGAJARKAN KETULUSAN & KEPATUHAN

Dibaca: 23 Oleh 17 Nov 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Ibadah qurban mengajarkan ketulusan dan kepatuhan kepada Allah dalam segala hal. Seberat apapun perintah Allah akan dikerjakan dengan patuh dan taat, tidak ada tawar menawar, apalagi menolaknya. Konsistensi dan keteguhan iman inilah yang mengantarkan mereka mendapatkan penghargaan dan ditempatkan pada posisi terhormat diantara umat manusia. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bapak Drs. M. Muhyiddin, M.Pdi, dalam khutbahnya pada Shalat Idul Adha 1431 Hijriah di Halaman Masjid Al Ukhuwwah Lanud Iswahjudi, Rabu (17/11).

 

Lebih lanjut dikatakan Drs. M. Muhyiddin,M.Pdi, bahwa bencana alam yang silih berganti menimpa negeri ini, semoga semakin menyadarkan kita tentang kekuasaan Allah SWT, dan menyadarkan keterbatasan dan ketidakberdayaan manusia di hadapan semua kehendak dan keputusan-Nya Tidak ada lagi tempat bagi kesombongan, pembangkangan dan penolakan terhadap kehendak-Nya.

 

“Iman dan tauhid yang ada dalam jiwa harus diaktualisasikan dalam kehidupan kemanusiaan. Ibadah haji dan qurban yang kali ini berbarengan dengan bencana, semakin menegaskan perlunya perbaikan hubungan kemanusiaan yang berdasarkan pada nilai tauhid dan keimanan”, tegasnya.

Baca juga:  DUA PENERBANG MUDA SKADRON 15 BERHASIL TERBANG SOLO

 

Sementara itu, Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal pertama TNI Ismono Wijayanto dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa sejarah perjuangan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS sebagaimana dikisahkan dalam Al Qur’an, dapat dijadikan pelajaran bahwa apapun yang dimiliki sifatnya sementara dan harus dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT.

 

Selain itu, masih menurut Danlanud, apapun yang kita kurbankan baik harta, tenaga maupun pikiran yang dilandasi sikap lillahi ta’ala, pasti Allah telah siapkan balasannya yang jauh lebih bermanfaat bagi kita dari apa yang telah kita keluarkan, yang pada hakekatnya juga merupakan sebuah investasi yang akan terus berlipat ganda dan akan dikembalikan lagi kepada kita.

 

Sedangkan Panitia Idul Adha 1431 Hijriah yang diketuai Mayor Kes M. Choirul Anwar, berhasil mengumpulkan sebanyak 114 hewan kurban terdiri lima ekor sapi, 109 ekor kambing dan uang tunai sebesar Sepuluhjuta delapanratus duapuluhribu rupiah, yang akan disalurkan kepada fakir Miskin disekitar Lanud Iswahjudi, Panti Asuhan/Yayasan Sosial danPondok Pesantren, serta sebagian disumbangkan kepada para korban bencana alam gunung Merapi, Jogjakarta.

Baca juga:  Pemeriksaan Kesehatan Prajurit Purna Tugas Pamrahwan Satgas Paskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel