Berita

IBADAH SHALAT MENGILHAMI KEHIDUPAN MANUSIA

Dibaca: 48 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Nilai ibadah sholat mengilhami kehidupan manusia untuk selalu bersikap disiplin, jujur dan mempunyai semangat juang untuk melaksanakan kehidupan sehari-hari dengan penuh dedikasi, disiplin, percaya diri, dan pengorbanan serta kesucian niat. Dengan menjalankan shalat berarti menghargai waktu dan mendidik diri untuk berjiwa ikhlas dalam menjalankan segala perintah. Dengan demikian, manifestasi sholat dapat meningkatkan kualitas keimanan/hati nurani kehidupan prajurit dan manusia lainnya, yang pada gilirannya akan mampu membentuk prajurit TNI Angkatan Udara yang bermoral.

 

Demikian disampaikan Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno ketika menyampaikan sambutan pada peringatan Isro Mi”raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Keluarga Besar Mabesau, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini serta Prajurit dan PNS dari Mabes TNI, di Gedung serba guna Mabesau, Rabu (1/8).

 

Moralitas merupakan salah satu unsur yang dapat dijadikan barometer tampilan dan jati diri bagi personil TNI Angkatan Udara. Moral menjadi amat penting, karena berhubungan dengan ajaran tentang baik dan buruk, serta menjadi dasar penilaian terhadap sikap maupun perbuatan yang pantas dilakukan. Ajaran moral, tidak saja bersentuhan dengan kebiasaan dan adat istiadat, tetapi lebih permanen lagi bersentuhan dengan aspek spiritual. Sangatlah tepat apabila ”Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita jadikan momentum untuk meningkatkan disiplin dan moralitas prajurit TNI, guna menghadapi tantangan tugas” dijadikan tema peringatan kali ini, kata Kasau.

Baca juga:  Paban V/Spam Sintel TNI Tiba di Lanud El Tari

 

Sementara Ustadz Jefri Al Bukhori yang akrab disapa Ustadz Uje dalam siraman rohani pada acara tersebut menegaskan bahwa kunci utama ketenangan dalam menjalankan kehidupan terletak kemampuan kita dalam mensyukuri terhadap apa yang telah ada ditangan dan yang terinjak dikaki kita serta menjauhkan diri dari rasa dengki.

 

Ustadz Uje menambahkan, ibadah shalat tidak hanya sebatas berbuat ibadah ke Allah tetapi memberikan makna pembelajaran kepada umat manusia tentang bagaimana kita berhubungan dengan sesama umat manusia terutama umat muslim serta bagaimana menjadi pemimpin dan anak buah yang baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel