Berita

Ibu Dankodik : Wanita Angkatan Udara harus Memiliki Etika dan Tata Susila

Dibaca: 43 Oleh 22 Agu 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebagai wanita prajurit, Wanita Angkatan Udara (Wara) harus selalu mampu menunjukkan sikap tanggap, tanggon dan trengginas, memiliki kepribadian wanita yang matang, berpendidikan, memiliki pergaulan yang sehat, profesional, luwes, beretika, dan menjunjung tinggi budaya ketimuran demikian disampaikan Ibu ketua Pia Ardhya Garini Gab II Kodikau (Komando Pendidikan TNI AU) dalam pembekalan kepada para siswa Semaba PK Wara A-37 sebelum mereka mengakhiri pendidikannya di Kesatrian Skadik 105 Kaliurang, Yogyakarta, Rabu (21/8).

Pengarahan ini merupakan agenda yang rutin jelang penutupan pendidikan Siswa Semaba PK Wara A-37 yang akan ditutup oleh Komandan Kodikau tanggal 28 Agustus 2013. Para siswa wara ini telah menjalani pendidikan dasar keprajuritannya selama 5 bulan terhitung tanggal 1 April 2013. Setelah menamatkan pendidikan ke 36 Srikandi muda TNI AU ini akan ditempatkan diseluruh Indonesia.

Ibu Dankodik juga mengingatkan, bahwa disamping tuntutan jaman yang berbekal teknologi namun sebagai seorang perempuan Indonesia tidak boleh lepas dari kodrat sebagai seorang perempuan, Wanita Angkatan Udara sebagai bagian dari perempuan Indonesia juga harus semakin matang dalam mengantisipasi kemajuan di segala bidang kehidupan termasuk profesional dalam membagi waktu.

Baca juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Wing III Paskhas

Dalam pembekalannya, Ibu Dankodik tidak hanya berbagi pengalaman namun juga memberikan materi tentang Etika dan Tata Susila , namun kepada 36 siswa Wanita Angkatan Udara A-37, Ibu Dankodik membawa Tim yang akan memberikan materi diantaranya : pengenalan PAUD kepada wanita karier, Etika protokol, etika berbusana, etika pergaulan dan table manner.

Sementara itu Komandan Semaba PK Wara A-37 Letkol Sus C Eka Susanti, SH dalam sambutannya menjelaskan, ceramah pembekalan dari Ibu Dankodik ini merupakan salah satu rangkaian dari materi pelajaran yang diberikan kepada para siswa Semaba PK Wara. Menurutnya, kegiatan ini akan berlangsung 2 hari dan dilanjutkan oleh Pengurus PIA AG Cab 2/Gab II Lanud Adistjipto.

Turut hadir dalam ceramah pembekalan kepada siswa Wanita Angkatan Udara A-37, Ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini Gab II Kodikau, Pengurus PIA Lanud Adisutjipto, Komandan Semaba PK Wara, Pelatih serta instruktur Semaba PK Wara Skadik 105.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel