Berita

Ibu Danlanud Husein Terima Rombongan Karya Wisata Anak-anak TK

Dibaca: 7 Oleh 20 Jan 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

“Pengenalan sejak dini tentang pengetahuan dasar Kedirgantaraan dapat menimbulkan kecintaan anak terhadap dunia Kedirgantaraan”, demikian disampaikan Ibu Danlanud Husein Sastranegara yang sekaligus sebagai Ketua Pia Ardhia Garini Cabang 4/D.I Lanud Husein Sastranegara Ny. Ardhi Tjahjoko saat menerima rombongan anak-anak TK An-Nur dan TK Asuhan Bunda di halaman Baseops Lanud Husein S. (20/01).

Melalui program dibawah asuhan Binpotdirga Lanud Husein (Pembinaan Potensi Kedirgantaraan) Ibu Danlanud membuka kunjungan Wisata Dirgantara oleh 100 anak-anak TK sekaligus mengenalkan secara dasar apa saja yang terdapat di Pangkalan Udara dan masing-masing fungsinya. Dalam Wisata Dirgantara tersebut rombongan siswa-siswi mendapat penjelasan tentang peran dan fungsi Pemadam Kebaran yang berada di Pangkalan Udara, Pengenalan salah satu jenis Pesawat TNI AU (CN-295) serta berkesempatan tuk melihat kedalam badan pesawat tersebut.

Diakhir kunjungannya anak-anak juga disuguhi dengan vidio tentang profil TNI AU, baik tentang bagaimana tuk menjadi prajurit TNI AU maupun tuk menjadi Pilot TNI AU. Ibu Danlanud juga berkesempatan membagikan susu kepada para anak-anak dan menerima cinderamata berupa hasil lukisan tentang kerdirgantaraan dari anak-anak TK tersebut yang diwakili oleh pihak guru.

Baca juga:  Akademi Angkatan Udara Ikuti Pameran Alutsista TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel