Berita

IBU- IBU DHARMA PERTIWI IKUTI SOSIALISASI NARKOBA DI LANUD MAIMUN SALEH

Dibaca: 2 Oleh 21 Agu 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Rumah Sakit Mus telah mensosialisasikan tentang dampak penyalahgunaan narkoba, bertempat di ruang rapat Lanud Mus ibu-ibu Dharma Pertiwi mengikuti Sosialisasi narkoba, Selasa (20/8).

Melalui Ps.Pakes Lanud Mus Letda Kes drg. Rony Afrizal menyampaikan bahaya narkoba bagi generasi penerus bangsa. Dibuka oleh Ketua Dharma Pertiwi Nyonya Istiana Widya Prasetyo dan dilanjutkan paparan tentang pengertian narkoba, macam narkoba, sampai dengan dampak penyalahgunaan narkoba oleh Ps. Pakes Lanud Mus. Dalam paparanya Ps.Pakes menjelaskan bahwa sekarang ini marak terjual narkoba dengan varian baru yaitu salah satunya berupa permen/serbuk dengan varian rasa buah dan LSD atau lembaran berbentuk kertas. “Banyak faktor yang membuat seseorang terjerumus kedalam narkoba, salah satunya adalah faktor lingkungan dan pergaulan. Untuk itu peran keluarga yang merupakan lingkungan terkecil sangatlah penting” Ujar Ps.Pakes.

Sosialisasi ini sangat berguna sekali bagi ibu-ibu Dharma Pertiwi, disamping menambah pengetahuan tentang jenis dan bahaya narkoba juga untuk pencegahan sedini mungkin bagi keluarga khususnya anak-anak, karena peran penting disini ialah orang tua. Manakala orang tua tidak peduli dengan pergaulan anak-anaknya, maka sudah dipastikan anak tersebut akan terjerumus kedalam narkoba.

Baca juga:  1 SSK YON 465 PASKHAS GANTIKAN YON 462 PASKHAS PAM ASET DI LANUD PALEMBANG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel